by

Kocak ! Ibukota Pindah ke Kaltim, Makelar Demo Pailit

JAKARTA – Apakah Ibukota pindah ke Kaltim, makelar demo bakal pailit ? Lucu juga tanggapan warganet merespons keputusan Presiden Jokowi memindahkan Ibukota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Bahkan ada yang bikin meme lucu seorang yang memakai jas hitam. Dipundaknya ada tulisan bandar demo. Dia sedang membaca kertas estimasi jika menggelar demo seperti ongkos, konsumsi, dan biaya lainnya.

“Waduh kalau Ibukota dipindah, bisa tekor nih, gue,” aku bandar tersebut.

Perpindahan Ibukota ini pun langsung disambar oleh warganet. PUTRI CEBONG @WR_4AG226 menyindir para bohir demo bakal mikir 1000x menggunakan jasa demo berjilid-jilid lantaran jarak Jakarta ke Kutai Kertanegara sepanjang 1.276 km.

“Aku paham tadz…kalo ibukota pindah ke kaltim, biaya demo akan selangit, Jarak Jakarta Kutai Kertanegara sepanjang 1.276 km
Para bohir akan mikir 1000x utk pake jasa demo berjilid jilid,” ujarnya.

Ada juga yang merinci biaya demo jika dilakukan di Kaltim. Melalui akun Ahmad CAA @ahmadthreeten menyebut Rencana Anggaran Biaya Demo Di Ibukota Baru Kaltim :

Tiket pesawat Jkt – Bpp =
Rp. 1.500.000.-
Bpp – PPU =
Rp. 350.000.-
Tanah kubur =
Rp. 1.500.000.-
Kain kafan dll =
Rp. 500.000.-

Total prakiraan biaya = Rp. 3.850.000.-

Biaya diatas blm termasuk Ppn 10% 🙏🙏🙏

Akun @seruanhulu mengutarakan “Ibu kota pindah. Tukang demo pun bingung, ntar kalo bikin demo mau berapa duit lagi yg mereka siapkan untuk biaya ke Kaltim sana. Belum lag masyarakat Dayak yg siap menghadang mereka jika buat rusuh di sana,” tambahnya.

Comment

News Feed