by

Perisai Ajak Kaum Perempuan Milenial Jadikan Pemilu 2019 yang Berkualitas

-Polhukam-805 views

JAKARTA – Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI) menyatakan saat ini kaum perempuan milenial memiliki harapan yang kuat agar Pemilu 2019 mendatang hak politik mereka dapat disalurkan dalam suasana yang kondusif. Keinginan tersebut didasarkan atas upaya menciptakan pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

“Hal ini tentunya dapat tercipta jika proses demokrasi berjalan aman dan damai,” tegas Ketua Bidang Eksternal DPP Wanita Perisai Momba Donna Sari Lubis, kemarin.

Menurut Momba, saat ini perkembangan demokrasi berjalan sangat dinamis. Saking dinamisnya terkadang tidak sedikit dari para pendukung kontestan dan partai tertentu yang lepas kontrol sehingga menimbulkan suasana yang sangat panas.

“Ini terlihat dengan munculnya pernyataan-pernyataan keras dan saling serang di media sosial. Saking saling serang ini, seolah menempatkan mereka adalah dua pihak yang saling bermusuhan,” kata Momba.

LEBIH BAIK

“Padahal tujuan dilaksanakan pemilu kan untuk membuat kehidupan masyarakat yang lebih baik. Kalau kedua pendukung kontestan sudah menempatkan diri menjadi dua pihak yang saling bermusuhan bagaimana mau menciptakan masyarakat yang lebih baik ?,” sindirnya.

Oleh karenanya, dia berharap kepada segenap lapisan masyarakat, terutama kaum wanita milenial untuk memandang persoalan Pemilu secara wajar. Sebab siapapun pemenangnya pasti ingin menjadikan kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

“Untuk itulah kami dari Perisai berharap kaum wanita milenial agar lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial. Jangan gunakan media sosial untuk menyebarkan ujaran kebencian atau hoaks yang bisa berdampak pada proses hukum,” pungkasnya.

Comment

News Feed