Jakarta – Bus Transjakarta kembali mengalami kecelakaan di pintu perlintasan Kereta Api Jl. Gunung Sahari, Pademangan Jakarta Utara, Kamis (19/5/2016). Bus Transjakarta gandeng itu ditabrak oleh Kereta Api Senja Utama Solo yang hendak mengarah ke Stasiun Kota.

Peristiwa tersebut, terjadi sekira pukul 04.30 Wib. Menurut keterangan sopir Busway, Adil Setiawan (32), pada saat KA Senja Solo melaju dari arah Timur mengarah ke Barat tepatnya di palang pintu terlebih dahulu menabrak kendaraan Avanza yangg melaju dari arah Utara ke Selatan Jl. Gunung Sahari.

“Setelah menabrak mobil Avanza tersebut, KA langsung menabrak Busway. Saya melaju dari arah Selatan ke Utara,” jelas dia.

Adil melanjutkan, peristiwa itu berlangsung disaat pintu palang Kereta tidak tertutup dan tak ada suara alarm tanda kereta akan melintas.

Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, Sopir Avanza Didi Juhendi (39), dan sopir Busway Adil mengalami luka-luka. Keduanya dirawat di RS Husada Jakpus serta kedua kendaraan tersebut diamankan di Kantor Laka Lantas Jakut.

Temukan juga kami di Google News.