by

Munas VII Sukses, Demisioner Bakornas LKBHMI PB HMI Harapkan Kepengurusan Saling Merangkul Satu Sama Lain

-Nasional-2,926 views

Jakarta – Badan Kordinasi Nasional Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (BAKORNAS LKBHMI PB HMI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Ke VII, di D’Hotel Sultan Agung, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, pada 27-29 September 2021 lalu. Munas ini, mengangkat tema tentang 76 Tahun Refleksi Hukum Indonesia.

Acara ini, dibuka langsung oleh ketua umum PB HMI Raihan Ariatama, dan dihadiri pengurus PB HMI, dan alumni HMI.

Ketua Pelaksana Munas Malik A.Y mengatakan, agenda munas ke VII kali ini berlangsung meriah dan penuh dinamika. “Antusias peserta baik di luar maupun di dalam pleno memberi kesan tersendiri, bahwa munas bukan sekedar pergantian kepemimpinan, tetapi tradisi adu gagasan dan musyawarah tetap dijaga,” kata Malik pada awak media.

Dalam kesempatan ini, rekomendasi eksternal munas BAKORNAS LKBHMI PB HMI mendorong agar ke kedepan penggunaan jasa hukum secara gratis lebih massif dilakukan, dapat bekerjasama dengan organisasi profesi khususnya untuk pendidikan khusus profesi advokat dan bekerjasama dengan instansi hukum terkait.

Selama 3 (tiga) hari pelaksanaan munas, dihadiri kurang lebih 58 (lima puluh delapan) peserta utusan LKBHMI cabang se-Indonesia. Sedangkan kandidat yang maju bertarung dalam kontestasi sebanyak 4 (empat) kandidat diantaranya, M. Nur Latuconsina, Syamsumarlin, Sirajuddin Raju dan Waliyuddin, aan tetapi salah satu kandidat mengundurkan diri sebelum pleno 3 (tiga) sehingga tersisa 3 (tiga) kandidat.

“Hasil Munas sendiri menghasilkan Syamsumarlin sebagai Formature terpilih Direktur Eksekutif dan M. Nur Latuconsina sebagai Mide Formature untuk kepengurusan Bakornas LKBHMI PB HMI Periode 2021 – 2023,”tandas Malik, ketua panitia pelaksana.

Sementara itu, demisioner Direktur Eksekutif Bakornas LKBHMI PB HMI 2018 – 2021 dan penanggungjawab mengatakan pelaksanaan munas mengucapkan terimakasih pada seluruh elemen yang telah mendukung kesuksesan kegiatan munas LKBHMI ini.

“Tentu kita ucapkan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak sehingga suksesi munas berjalan dengan baik,”ujar Abd Rorano SH MH.

Lanjut Rano, kepengurusan bakornas LKBHMI kedepan harus menjadi teladan bagi masyarakat terkhusus kader HMI. “Intinya bermanfaat untuk masyarakat dan turut serta membantu mereka terkait permasalahan hukum dan keadilan,”pungkas Rano.

Ia berharap agar kepengurusan LKBHMI Priode 2021-2023 dapat saling merangkul satu sama lain. Karena menurutnya, tidak ada sebuah hal besar dilakukan tanpa adanya kerjasama.

“Oleh karenanya kita harus saling merangkul satu sama lain, dan saling memberikan gagasan dan masukan untuk perbaikan LKBHMI, dan terobosan LKBHMI sesuai Khittah perjuangan HMI,”tandasnya.

Comment

News Feed