by

Tancap Gas, Tikus Pithi Siap All Out Menangkan Paslon Bajo di Pilkada Solo

-Nasional-7,656 views

SOLO – Pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas) Panji-Panji Hati atau biasa dikenal dengan Tikus Pithi Hanata Baris menggelar rapat pertemuan di Ommaya Hotel dan Resto, Sukoharjo, Senin (3/8/2020).

Mereka bersepakat bergotong royong memenangkan pasangan cawali-cawawali Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo) di Pilkada Solo 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ormas Panji-Panji Hati, Tuntas Subagyo, saat diwawancarai melalui telepon seluler (ponsel), Senin. Menurut dia, rapat dihadiri pengurus ormas se-Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), dan Jogja.

“Rapat ini dalam rangka pemenangan pasangan Bajo dari Tikus Pithi Hanata Baris,” terang dia.

Menurut Tuntas, rapat itu menyepakati adanya gotong royong seluruh anggota ormas Tikus Pithi dalam pemenangan paslon Bajo di Pilkada Solo.

Konkretnya dengan gotong royong iuran pendanaan operasional tim pemenangan Bajo hingga gerakan serentak menggalang dukungan dengan pendekatan organisasi, yaitu konsep sekasur, sedapur, sesumur.

Masing-masing anggota organisasi Panji-Panji Hati wajib menarik dukungan dari orang-orang di lingkungan rumah dan tetangganya. Caranya dengan pendekatan persuasif dan komunikatif.

“Seluruh anggota Tikus Pithi diharapkan kontribusinya, bergotong royong untuk mencari dukungan dan memenangkan paslon Bajo,” urai dia.

Bagyo menjelaskan saat ini masih fokus meloloskan paslon Bajo sebagai cawali-cawawali dari jalur perseorangan. Caranya dengan memenuhi berbagai persyaratan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Setelah dipastikan lolos sebagai paslon dari jalur perseorangan, baru seluruh pasukan Tikus Pithi akan bergerak all out menggalang dukungan warga Solo untuk pasangan Bajo.

“Untuk target suara memang belum kami sepakati dan tentukan. Tapi selentingan yang berkembang di angka 220.000 suara. Saat ini kami fokus dulu agar Bajo bisa lolos sebagai paslon perseorangan. Setelah dipastikan lolos kami langsung tancap gas, ngedan. Semua anggota Tikus Pithi akan bergerak allout memenangkan Bajo,” sambung dia.

Comment

News Feed