by

Mahasiswa Sulsel di Jakarta Dapat Sembako dan Kue Lebaran

-Polhukam-4,312 views

JAKARTA – Dalam rangka menyikapi persoalan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, beberapa Mahasiswa dan pemuda ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak wabah ini.

Mereka antara lain adalah Mahasiswa dan Pemuda dari Kaukus Muda Sulawesi Selatan dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Peduli. Mereka hadir untuk membantu masyarakat dengan membagikan paket sembako dan kue lebaran.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban mahasiswa dan masyarakat asal Sulawesi Selatan yang tidak mudik dalam menghadapi Pandemik Covid-19,” kata Ketua Kaukus Muda Sulawesi Selatan, Abdul Aziz di Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2020).

Selain itu, kegiatan bakti sosial yang didukung oleh Komunitas #34.4 Peduli tersebut dilakukan pula untuk mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang hanya bertujuan melakukan propaganda sehingga terjadi kegaduhan yang sebenarnya tidak perlu. Termasuk kepada mereka yang terhalang mudik karena wabah korona yang notabane adalah Mahasiswa asal Sulawesi Selatan.

“Harapannya masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu provokatif yang dapat memancing situasi yang tidak kondusif,” ujarnya.

Selain membagikan paket sembako dan kue lebaran, massa dari Kaukus Muda Sulawesi Selatan dan HMI Peduli yang didukung Komunitas #34.4 Peduli itu juga membawa alat peraga berupa spanduk bertuliskan “Bersama Tolak Covid-19“ sambil menghimbau kepada masyarakat asal Sulawesi yang berada di Jakarta untuk Tidak Mudik, serta Tolak Provokasi dan Sebar Hoaks di Tengah Pandemi Covid-19.

Turut hadir pula Bendahara Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI Sulsel) Suci, yang juga ikut menerima dan menyaksikan pembagian paket sembako dan kue lebaran.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dengan tertib serta tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Comment

News Feed