by

Tok ! Saddam Mengundurkan Diri, Arya Nahkoda Baru HMI

-Polhukam-18,304 views

JAKARTA – Nahkoda baru PB HMI resmi dipegang oleh Arya Karisma Hardy. Pasalnya, R. Saddam Al Jihad pamitan menyatakan mundur dari Ketua Umum PB HMI periode 2018 – 2020 jelang Kongres HMI, di Surabaya.

“Demi persatuan HMI dan guna menghindari perpecahan, saya menyatakan mundur dari Ketua Umum PB HMI periode 2018 – 2020 dan saya serahkan kepada Arya Karisma Hardy,” demikian disampaikan Saddam saat silaturahmi keluarga besar HMI di Aula Masjid Agung Sunda Kelapa JL. Taman Sunda Kelapa No.16 Menteng Jakarta Pusat, Jumat 13 Maret 2020.

Namun, pengunduran diri Saddam disesalkan oleh kubunya, mereka kecewa protes tidak terima atas aksi pengunduran diri Saddam tersebut dengan berorasi selesai kegiatan tersebut.

Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud MD berharap Kongres HMI nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar serta HMI tetap bersatu.

“Mudah-mudahan Kongres bisa berjalan dengan baik dan mudah – mudahan kongres tidak menjadi pecah dan HMI tetaplah bersatu,” ujar Mahfud.

Hal serupa juga dilontarkan Aksa Mahmud yang sudah berupaya meredam dan menyatukan dualisme HMI antara Saddam dan Arya, sehingga terlaksana acara agenda silaturahmi hari ini. Aksa Mahmud berharap HMI sesuai dengan cita-cita seperti dahulu tak ada lagi perpecahan.

“Semoga Kongres HMI bisa berjalan lancar. Wujudkan cita-cita HMI,” pungkasnya.

Comment

News Feed