by

Jalankan Instruksi Anies, Lurah Gandaria Utara Perintahkan Pasukan Oranye Kerja Bakti

-Polhukam-1,720 views

JAKARTA – Antisipasi banjir Jakarta masih terus diupayakan oleh berbagai jajaran pemerintahan di Pemprov DKI Jakarta, salah satunya adalah di kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lurah Gandaria Utara, Muhammad Hasan menginstruksikan seluruh jajaran pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) alias pasukan oranye untuk melakukan kerja bakti.

“Sesuai dengan arahan dari pimpinan kita untuk memperhatikan dan menjaga saluran air di wilayah DKI Jakarta khususnya Gandaria Utara, Jakarta Selatan,” kata Hasan dalam apel di kantornya, Minggu (19/1/2020).

Apalagi sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, agar saluran drainase diperhatikan. Maka dari itu, target yang paling penting adalah memastikan agar tidak ada sampah yang menyumbat aliran air.

“Jadi wajib kita selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya saat ini adalah saluran air,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa saluran air ini harus selalu bersih dari sampah apapun yang bisa menyumbat jalannya laju air, karena ketika hujan turun mampu menjadi penyebab terjadinya genangan dan banjir.

Hasan menambahkan pentingnya semua pihak untuk menjaga kekompakan dalam bekerja. Karena menurutnya, itu adalah salah satu kunci dalam maksimalnya hasil akhir kerja nantinya.

“Selain menjaga kebersihan kita juga wajib menjaga kekompakan dan solidaritas kita antar sesama dalam bekerja, karena tanpa kerja sama semua akan terasa lebih berat,” tutur Hasan.

Dalam kesempatan yang sama, dia menambahkan agar jajaranya untuk selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan dalam kondisi cuaca seperti saat ini.

“Selain memperhatikan kebersihan lingkungan, kita juga harus menjaga kesehatan kita, jangan sampai kondisi badan kita justru menjadi tidak fit dan drop,” tutupnya.

Kegiatan kerja bakti bersih-bersih sampah dan aliran alir ini juga diikuti oleh beberapa masyarakat yang ikut peduli menjaga lingkungan.

Comment

News Feed