by

Banyak Bangun NTB, Warga Berterima Kasih Kepada Jokowi

-Politik-247 views

MATARAM – Sekretaris Jenderal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Lalu Athar menilai bahwa pembangunan di Indonesia sepanjang kepemimpin Jokowi sangat bagus. Apalagi di daerah termasuk di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahkan sebagai masyarakat yang menganut adat ketimuran, keberhasilan demi keberhasilan yang dicapai oleh pemerintahan saat ini harus dirawat dan diteruskan.

“Keberhasilan pak Jokowi membangun NTB antara lain pembangunan ekonomi kawasan khusus di Kute Mandalika, pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan Bendungan Mila di Kabupaten Dompu. Kita bersyukur ada pak Jokowi,” kata Athar dalam diskusi bertemakan “Keberhasilan Jokowi Dalam Membangun NTB Untuk Indonesia Maju” yang digelar oleh Jokowi Connection di Cafe De-lima Mataram, NTB, Jumat (8/3/2019).

Kemudian Athar juga menilai blusukan yang selalu dilakukan Jokowi dan dalam hal ini di NTB saja sudah 8 kali melakukan kunjungan ternyata membuahkan hasil. Apa yang dilihat Presiden masih ada yang perlu dibenahi langsung dijalankan dan saat ini sudah banyak bisa dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kurang lebih 8 kali beliau blusukan dan kinerja pak Jokowi hari ini sangat di rasakan oleh masyarakat. Artinya blusukan beliau tidak sia-sia bagi masyarakat NTB,” tuturnya.

Di sesi lain, Ketua Relawan Jokowi Connection (JCo), Frans Freddy menilai bahwa apa yang disampaikan warga NTB ternyata sangat positif. Mereka merasa apa yang dikerjakan oleh Jokowi selama 4 tahun memimpin Indonesia.

“Sejauh ini apa yang disampaikan masyarakat NTB sangat berterimakasih kepada Pak Jokowi. Artinya slogan kerja kerja kerja ala beliau benar dirasakan masyarakat Indonesia sampai pelosok,” kata Frans.

Sementara persaingan politik elektoral yang terjadi di momentum Pemilu 2019, Frans merasa banyak upaya untuk memecah-belah masyarakat. Namun ia sangat bersyukur masyarakat NTB menyatakan tidak mau dipecah-belah dengan isu apapun yang mendelegitimasi persatuan dan kesatuan.

“Masyarakat NTB juga tidak mau dipecah-belah oleh kelompok-kelompok yang ingin memecah-belah bangsa karena masyarakat NTB cinta damai,” tegasnya.

Kemudian Frans juga menilai masyarakat NTB yang dijumpainya sampai menyatakan tetap mendukung Jokowi dua periode.

“Masyarakat NTB percaya dan optimis untuk kepemimpinan pak Jokowi-Amin untuk melanjutkan pembangunan Indonesia maju,” paparnya.

Terakhir, Frans Freddy meminta agar masyarakat NTB lebih berhati-hati dalam menyerap berbagai informasi yang bertebaran khususnya di ranah jagad sosial media. Karena menurutnya, terlalu banyak hoaks dan ujaran kebencian bertebaran di sana.

“Masyarakat jangan mau termakan isu-isu hoaks, sebab kita semua saudara sebangsa dan setanah air yang mempunyai semangat menjaga keutuhan NKRI,” tutup Frans.

Comment

News Feed