by

Manusia Bertopeng Sudirman Said Desak KPK Usut Kasus Papa Minta Saham

-Polhukam-475 views

JAKARTA – Sejumlah massa bertopeng mantan Menteri ESDM Sudirman Said yang mengatasnamakan Front Penegak Keadilan Sosial (F-PKS) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam aksinya, massa mendesak kepada lembaga antirasuah tersebut untuk menindak tegas pihak yang terindikasi terlibat dalam kasus pembagian saham PT Freeport Indonesia yang sempat menyeret nama besar Sudirman Said sebagai mantan Menteri ESDM.

“KPK harus melihat kasus Sudirman Said soal kasus saham Freeport. KPK harus tegas menindak Sudirman Said. Jangan sampai KPK masuk angin,” kata koordinator aksi, Muhammad Firdaus saat berorasi di depan gedung KPK, Selasa (26/6/2018).

“Panggil Sudirman Said, agar kasus papa minta saham terang benderang,” tuturnya lagim

Desakan penindakan terhadap Sudirman Said dalam berbagai kasus yang sempat menyeret namanya itu, disampaikan Firdaus hanya bentuk support kepada lembaga antirausah untuk menegakkan supremasi hukum.

“Kalau KPK tidak bisa tegakkan supremasi hukum, lantas kepada siapa kita mengharapkan keadilan?,” tuturnya.

Selain itu, Firdaus juga mengingatkan kepada lembaga yang kini dipimpin oleh Agus Rahardjo tersebut agar tidak coba-coba bermain politik dalam menjalankan tugasnya.

“Kami minta KPK harus bersih dari segala unsur politik karena bagi kami, secara jelas lembaga ini harus tidak boleh diintervensi oleh siapapun baik pejabat publik manapun,” tegas Firdaus.

Terakhir, Firdaus pun mengingatkan kembali kepada KPK bahwa pihaknya akan terus mengawal tugas KPK dalam penegakan supremasi hukum demi melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi. Salah satunya adalah kasus-kasus hukum yang melibatkan nama Sudirman Said.

“Kami sampaikan ke KPK, bahwa kami serius mengawal masalah ini,” tutupnya.

Comment

News Feed