Jakarta – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar resmi keluar dan menghirup udara bebas dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada pukul 10.00 tepat pada Hari Pahlawan, Kamis (10/11).

Keluarga besar pun sudah mempersiapkan acara pembebasan Antasari dan dirinya akan mengawali babak baru dengan menata kehidupan barunya tersebut.

Pengamat Politik Uchok Sky Khadafi justru berpandangan, selama ini publik masih melihat aneh dan janggal dengan Antasari yang merupakan pejabat negara di era pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijebloskan ke penjara hanya dengan jebakan perempuan dan kasus pembunuhan.

“Ini agak aneh dan janggal, Antasari sebagai pejabat negara atau Ketua KPK kok bisa ditangkap dengan jebakan cewek dan pembunuhan,” ungkap Uchok.

Menurut Uchok, ungkaplah sejelas-jelasnya siapa aktor dan sutradara dibalik cerita ini. Namun, jika Antasari tidak berani atau tak punya nyali maka justru opini yang berkembang saat ini semakin membenarkan desas-desus adanya dugaan keterlibatan penguasa kala itu.

“Jika Antasari nggak berani atau tak punya nyali, opini yang berkembang saat ini menjadi benar, dan akan menyerang pribadi Antasari bukan sebuah jebakan politik untuk melumpuhkan kekuatan KPK,” beber dia.

Namun, bagi Uchok, Antasari bukan seorang yang digunakan, tapi sosok pejuang keadilan, yang harus bangkit terlebih dulu. Dan semangat percaya dirinya untuk muncul ke permukaan publik.

“Lalu, kalau sudah pede, silahkan konferensi pers untuk menceritakan apa yang terjadi yang sebenar-benarnya ke publik,” pungkasnya.

Temukan juga kami di Google News.