by

KPK Gelar Workshop Produk Literasi Antikorupsi di 4 Kota

-Polhukam-10,006 views

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berupaya menggemakan kembali pendidikan yang berkualitas serta menanamkan nilai-nilai antikorupsi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam peringatan Hardiknas tahun ini, lembaga antirasuah saat ini memanfaatkannya dengan mengadakan rangkaian kegiatan workshop pembangunan integritas berbasis literasi di berbagai empat Kota yakni Banda Aceh, Malang, Ambon dan Badung (Bali).

“Kegiatan ini yang salah satu tujuannya untuk pemahaman terkait pendidikan antikorupsi dan tata cara pemanfaatan produk literasi antikorupsi kepada masyarakat,” ungkap Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, Senin (2/5/2016).

Disebutkan Yuyuk. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para guru, komunitas pendidikan, dan para pelajar. Kata dia, hal ini menjadi salah satu upaya KPK untuk meningkatkan daya dukung terhadap implementasi pendidikan antikorupsi, setelah sebelumnya sudah membuat produk literasi antikorupsi sebagai media pembelajaran, mulai dari modul pendidikan anti korupsi, buku, dongeng, film, dan boardgames.

“Ini jadi salah satu upaya KPK tingkatkan daya dukung terhadap implementasi pendidikan antikorupsi,” tuturnya.

Selain itu, tambah dia, pihaknya menilai pendidikan menjadi sangat penting untuk disoroti. Sebab pendidikan, merupakan elemen vital dalam upaya membangun bangsa yang berkarakter.

Comment

News Feed