by

Kapolda Jambi Pantau Vaksinasi Massal di Jembatan Timbang Batanghari, Sasar Para Sopir Batubara

-Nasional-2,640 views

BATANGHARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung memantau pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi massal terhadap para sopir batubara di jembatan timbang Kabupaten Batanghari, Rabu (15/12/21).

Didampingi Kapolres Batanghari, Wakapolres, dan Pemerintah daerah, Jenderal Bintang Dua tersebut sempat berdialog bersama para sopir batubara yang sedang dilakukan pengecekan kesehatan serta vaksinasi massal.

Disampaikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo bahwa hari ini melaksanakan Vaksinasi, dari 11 Kabupaten se Provinsi Jambi yang mana Kabupaten Batanghari nomer dua terendah yang paling rendah selanjutnya Kabupaten Kerinci.

Dari data yang diperoleh, Dua kabupaten ini belum sampai 60 persen sedangkan yang sudah diatas 70 persen itu Kota Jambi, Tanjabbar dan Tebo.

” kita kejar dikabupaten-kabupaten lainnya supaya persentasenya bisa naik dan akhir Desember terkejar 70 persen,” ujar Kapolda.

Tujuan kita melakukan vaksinasi disini, agar sopir batubara yang belum divaksin mendapatkan pelayanan vaksin, dan kita juga sekaligus mencoba menertibkan angkutan batu bara dijalanan.

” Tujuannya agar tidak ada lagi kecelakaan tidak ada lagi mogok dijalan ataupun truk terguling,” lanjutnya.

Saya himbau kepada teman sopir yang belum vaksin, dimanapun dia berdomisili, silahkan vaksin baik dibatanghari, Kota Jambi ataupun dari luar silahkan vaksinasi disini, himbau Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kegiatan selanjutkan kita ada pengecekan kesehatan para sopir, tujuannya juga sama, karena sopir truk batu bara kerjanya sangat keras, tidak kenal waktu, kurang istirahat, jadi kalau dia ditemukan ada gangguan klinis nanti dokter kasih dlsaran.

” Ini semua nya terkait dengan keselamatan, semoga kedepan semuanya sehat dan tidak ada pandemi lagi,” sambung Kapolda

Vaksinasi disini dilakukan selama tiga hari kedepan, apabila animo masyarakatmya meningkat akan ditambah lagi waktu untuk vaksinasi disana. Selain itu juga dibagikan sembako kepada para sioir yang melakukan vasinasi sebanyak 300 sembako. (*)

Comment

News Feed