by

Peduli Sesama, Alumni SIP 50 Polda Sultra Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga Terdampak Covid-19

-Nasional-4,774 views

Kendari – Sebagai bentuk kepedulian Polri atas keprihatinan bangsa yang saat ini ditengah pandemi Covid-19, Alumni SIP Angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana Polda Sultra menggelar bakti sosial (baksos) untuk masyarakat tidak mampu di Kel. Patoaha dan Kelurahan Nambo, Kota Kendari, Sultra, (12/10/21).

Sebanyak dua ratus paket bantuan sosial disalurkan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19. 

Kegiatan baksos ini dihadiri langsung oleh Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol. F. Guntur Sunoto, S.I.K., Kabid Propam Kombes Pol. Prianto Teguh Nugroho, S.I.K., dan Kapolsek Abeli, Lurah Petoaha, Lurah Nambo serta seluruh Alumni SIP Angkatan 50 Polda Sultra.

Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol. Guntur Sunoto mengatakan, bahwa dimasa pandemi covid-19 ini, kita harus saling peduli satu sama lain, karena kita semua sama-sama merasakan dampaknya.

“Kami dari Polda Sultra berbagi kepada warga, semoga dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak covid-19.” ungkap Karo SDM Polda Sultra.

“Dalam pelaksanaan kegiataan ini diharapkan agar semua masyarakat mematuhi protokol kesesehatan”. sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Kabid Propam Polda Sultra juga mengharapkan, agar masyarakat tetap berdoa bersama, agar pandemi segera berakhir. Dan mengajak masayarakat guna menjaga Harkamtibmas.

“Mari kita semua berdoa, semoga pandemi covid-19 segera berakhir.”

Ketua angkatan Alumni SIP 50 Polda Sultra, Ipda Kasibun mengatakan, bakti sosial ini dalam rangka berbakti di masa pandemi Covid-19 dan agar lebih dekat dengan masyarakat. 

“Kami berharap hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi dan masyarakat bisa membantu semua kegiatan Polri dan kelancaran tugas-tugas kepolisian,” ujar Ipda Kasibun didampingi Ipda Rahmat Subair.

Ipda Kasibun menjelaskan, para warga yang menerima bantuan didasarkan pada data yang diambil oleh lurah dan Bhabinkamtibmas setempat. 

“Di dalam paket sembakonya ini ada ikan kaleng sarden, minyak goreng, gula pasir, mie instan, susu, beras 5 kilogram, serta teh dan kopi,” jelasnya. 

Ipda Kasibun melanjutkan, kegiatan ini merupakan langkah awal yang dilaksanakan Alumni SIP 50 Wira Satya Adhipradana. Kedepan, Alumni SIP 50 akan melanjutkan kegiatan-kegiatan serupa, untuk berbagi dan meringankan beban masyarakat utamanya yang terdampak langsung Pandemi Covid-19.

Comment

News Feed