by

Teguran terhadap Ceramah Dai Zamzami Nas, Lc MA yang Meresahkan Umat Islam

-Nasional-6,028 views

Riau – Kegaduhan yang ditimbulkan oleh penceramah asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Zamzami Nas, Lc MA, yang dalam ceramahnya sempat viral lantaran menyebut Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU) dan Tarbiyah sesat mendapatkan teguran dari berbagai tokoh agama dan ulama di Kampar, salah satunya adalah Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, Lc., MA yang merupakan Ketua MUI Kampar.
 
Menurut Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, Lc., MA Ketua MUI Kampar Provinsi Riau ceramah dari dai Zamzami Nas, Lc MA sangat menyakiti perasaan umat muslim serta bisa saja menimbulkan kemarahan kepada dai tersebut bahkan menyebut hal tersebut adalah merupakan bibit paham radikalisme dari penceramah tersebut kepada jamaahnya.

Paham radikaliasme adalah ajaran pemikiran menyimpang dari paham yang sebenarnya tentang Islam. Ini muncul akibat pemahaman terhadap ajaran yang tidak sempurna dan kurang mendalam.  “Kemudian memandang orang lain itu tidak sesuai dengan pandangan dia. Inilah yang kemudian menjadi paham radikal,” ujar Dr Mawardi.

Ajakan dari Dr. H. Mawardi Muhammad Saleh, Lc., MA Ketua MUI Kampar Provinsi Riau untuk terus menjaga ukhuwah islamiyah kepada semua umat Islam jangan sampai mau dihasut untuk saling mengkafirkan sesama muslim dan tidak mengikuti ajaran dari pemuka agama yang tidak mempunyai ilmu agama yang benar serta merasa ajarannya yang paling benar.

Comment

News Feed