by

Desa Adat Renon Larang Mahasiswa Papua di Bali Gelar Demonstrasi

-Nasional-4,840 views

Denpasar – Senin (8/2) beberapa masyarakat Bali yang melintas di sekitar Bundaran Renon, Denpasar diperlihatkan bentangan spanduk yang bertuliskan Mahasiswa Papua Mendukung Otsus. Dalam spanduk itu berisikan pesan bahwa Otsus Papua dibutuhkan masyarakat Papua karena membawa kepada perbaikan dan kesejahteraan masyarakat di Papua.

Ida Ayu, pelajar, warga yang sehari-hari melintas di sekitar bundaran Renon merespon positif adanya spanduk dari mahasiswa Papua. Spanduk yang terbentang dinilai sebagai bukti bahwa mahasiswa Papua sekarang sudah mulai berfikir positif. Karena sebelumnya bundaran Renon selalu ramai dengan aksi unjuk rasa khususnya oleh mahasiswa Papua.

Konon katanya beberapa kali sempat terjadi keributan saat aksi mahasiswa dari Papua. “Bagi kami aksi unjuk rasa dari mahasiswa Papua cukup meresahkan, apabila yang digunakan adalah isu ingin merdeka. Bali ini kota aman dan damai, banyak wisatawan dan turis asing main ke Bali. Tidak elok apabila di Bali ada demo-demo yang menurut saya kurang elok”, tutur perempuan berusia 19 tahun ini.

Sebelumnya pecalang desa Bali khususnya di daerah Renon juga telah memasang spanduk yang menghimbau agar tidak melakukan aksi Demo di tengah Pandemi Covid-19.

Beberapa spanduk himbauan larangan unjuk rasa tertempel di beberapa lokasi strategis di sekitar Renon. Spanduk bertuliskan “Dilarang Melakukan Kegiatan Aksi Demo di Wilayah Wewidangan Desa Adat Renon dalam Kondisi Pandemi Covid-19. Demi Terwujudnya Renon yang Sehat, Tertib, Aman dan Nyaman”.

Comment

News Feed