by

Soroti Otsus, Pastor Diingatkan Tak Bermain Politik Tapi Tetap Tebar Cinta Kasih

-Nasional-2,332 views

PAPUA – Otsus yang akan berakhir menimbulkan berbagai tanggapan. Salah satunya adalah pernyataan dari 57 Pastor yang menyatakan penolakan terhadap Otsus Jilid II dinilai sangat kontroversi yang di pimpin oleh pastor Jhon Bunay.

Kendati demikian, atas kejadian tersebut, Pastor Leo Laba Ladjar O.F.M selaku pimpinan yang di mandatkan untuk melakukan pelayanan dan pengelolaan di wilayah keuskupan Jayapura yang meliputi 27 paroki dan meliputi wilayah Pegunungan, Wamena, Lani Jaya, Intan Jaya, Yahukimo dan Mamberamo Mgr. Leo Laba Ladjar O.F.M itu langsung menegur Pastor Jhon Bunay melalui sidang etik tertutup.

Teguran tersebut bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada yang bersangkutan agar tidak mencampur adukan antara politik dan kegiatan pelayanan jemaat.

“Setiap pastor yang sudah di baptis dan di ambil sumpah untuk mengajarkan cinta kasih tanpa memandang latar belakang keluarga dan pandangan politik sehingga jika keduanya di campur adukan akan membawa pengaruh tidak bagus terhadap netralitas seorang pastor sebagai pimpinan jemaat,” katanya.

“Umat Katholik sebagaimana di ajarkan dalam injil untuk tetap menyebarkan cinta kasih dengan mengedepankan toleransi tanpa memandang suku, agama dan latar belakang politik,” tandas pastor LEO Laba.

Comment

News Feed