by

Dukung Otsus Papua, Warga Asli Sudah Rasakan Keuntungannya

-Nasional-3,806 views

Papua – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA), PB Maurids Saiba angkat suara perihal penyelenggaraan Otonomi Khusus yang telah berlangsung selama hampir 20 tahun di Tanah Papua.

Dia menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan Otsus di Tanah Papua, yang mana menurutnya Otsus telah memberikan banyak manfaat dalam pembangunan di segala bidang di Papua.

“Para tokoh agama, pejuang, pemuda, dll di Papua sudah mulai banyak yang mendukung Otsus Papua,” tegas Maurids, 13 November 2020.

Dirinya bersama para tokoh-tokoh adat lainnya menerima pembangunan yang diberikan pemerintah pusat. Dirinya ingin agar melalui Otsus Papua dapat maju seperti daerah lain di Indonesia.

“Masyarakat jangan mau terprovokasi dengan seruan tolak Otsus Papua. Kami justru terima kasih kepada pemerintah atas pembangunan yang semakin cepat dan maju di tanah Papua,” tuturnya.

Lanjutnya dengan menerima otsus untuk dilanjutkan dirinya berharap pembangunan di Papua pada khususnya tetap dijalankan. Pihaknya meminta pemerintah daerah untuk memberikan perhatian kepada anak para pahlawan di Papua dan juga veteran.

“Sebagai warga asli Papua, kami sudah merasakan keuntungan dari otsus jilid 1 dan Papua jadi semakin maju,” pungkasnya.

Comment

News Feed