by

Ketua PBNU Sambut Pilkada 2020, Hidupkan Semangat Perdamaian dan Persaudaraan

-Nasional-2,882 views

JAKARTA – Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga semangat perdamaian dan persaudaraan jelang hajatan Pilkada serentak 2020.

“Masyarakat agar menghadapi Pilkada, Pilgub, Pilwalikota mari kita jaga kontes demokrasi dengan damai dengan semangat persaudaraan,” ungkap KH. Said yang didampingi Direktur Sosbud Baintelkam BJP Drs. J. Wisnu Sandjaya di Kantor PBNU, Rabu (5/8/2020).

“Yang kalah, yang menang sama-sama saudara kita,” ucap Kyai Said lagi.

Lebih lanjut, Kyai Said berpesan kepada warga Nahdlatul ulama agar tetap menjaga Akhlakul Karimah, akhlak yang mulia menjaga ketenangan, persatuan dan kesatuan jangan hanya karena gara-gara pilihan Gubernur, pilihan Bupati menjadi terpecah belah, terbentuk konflik seperti di negara-negara lain.

“Soal masalah politik merupakan agenda proses demokrasi sebagai negara yang mengikuti sistem demokrasi. Adapun masalah kultur, masalah agama, budaya, bangsa Indonesia bangsa yang damai, bangsa yang mencintai perdamaian, mencintai kerukunan, gotong royong, bukan karakter Indonesia yang perang saudara,” bebernya.

Warga Indonesia, kata dia, bukan berwatak orang Indonesia konflik kepanjangan, masalah politik bisa diselesaikan dengan baik sebaik-baiknya, terima kasih, selamat menjalankan aktivitas hari-hari.

Sementara itu, Direktur Sosbud Baintelkam BJP Drs. J. Wisnu Sandjaya menyampaikan pihaknya mewakili unsur TNI dan Polri mengucapkan terimakasih atas penerimaan PBNU. Dan terima kasih atas doa dan dukungan moril dari keluarga besar PBNU semoga kedepan terutama untuk kegiatan Pilkada pemilihan gubernur, bupati, walikota dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

“Sehingga negara kesatuan republik Indonesia tetap utuh menjadi contoh negara yang lain,” pungkasnya.

Comment

News Feed