by

Bongkar Kasus Djoko Tjandra, Sekjen Jari 98 Usulkan Kerjasama Antar Lembaga

-Nasional-4,466 views

JAKARTA – Sekjen Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Arwandi menyakini persoalan Djoko Tjandra dalam waktu dekat ini bakal terselesaikan dengan baik. Makanya, JARI 98 mendukung langkah tegas Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

“JARI 98 mendukung penegakan supremasi hukum termasuk seret awal semua sumber kegaduhan dan optimis semuanya bakal terurai,” tegas Arwandi, hari ini.

Menurutnya, perlunya kerjasama antar lembaga untuk mengungkap kasus tersebut termasuk mengungkap motif pelaku membuat surat jalan tersebut juga pihak yang pertama kali eksploitasi persoalan tersebut. Kerjasama yang dimaksud adalah kerjasama antar instansi baik Polri, Kejaksaan, dan BIN.

“Polri harus mengungkap motif keterlibatan personel kepolisian yang mengeluarkan surat jalan untuk buronan tersebut. Perlu diungkap juga motif dan sejauh mana keterlibatan pemberi surat,” jelasnya.

Kata dia, hal ini guna memastikan siapa saja yang terlibat dalam pelarian Djoko Tjandra tersebut.

“Kerjasama antar lembaga untuk mengungkap kasus tersebut sangat penting, supaya terang benderang tidak ada yang ditutup-tutupi,” pungkasnya.

Comment

News Feed