by

Ciptakan Idul Fitri yang Kondusif, Forum Marbot Masjid Jaktim dan Komunitas Media Dukung Penuh PSBB

-Nasional-9,746 views

JAKARTA – Forum Marbot Masjid Jaktim beserta Komunitas Media, menyerukan kepada seluruh jamaah dan masyarakat untuk mendukung penuh Kebijakan Pemerintah dalam penerapan aturan PSBB dan menjaga Situasi Kamtibmas Kondusif jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Wilayah DKI Jakarta.

“Kami menghimbau kepada seluruh jamaah dan masyarakat untuk sukseskan aturan PSBB,” tegas Ketua Forum Marbot Masjid Jaktim dan Komunitas Media Haji Hasan, hari ini.

Mereka juga mengaku menyikapi positif adanya perhatian serius Pemerintah Pusat dan Daerah kepada umat dalam bentuk bantuan sosial dan juga kemanusiaan, sebagai komitmen keberpihakan kepada masyarakat terdampak.

Oleh karenanya, kata dia, sesuai Fatwa MUI Nomor 14 tahun 2020 dan Surat Edaran Kemenag tentang Penyelenggaraan Ibadah Sholat di saat terjadi wabah Covid-19. Sholat sebaiknya dilakukan di rumah untuk menekan jumlah kasus COVID-19.

“Allah SWT menerima amal ibadah setiap orang di mana saja berada. Ayo kita sebagai sesama umat Islam agar sholat wajib dan sholat Jumat serta Id di rumah dulu untuk bersama-sama menjalankan protokol kesehatan dan penerapan aturan PSBB agar dapat menekan penyebaran virus corona,” sebutnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk tetap jaga budaya hidup bersih, dan protokol kesehatan serta jaga pribadi setiap Muslim dan lingkungan kita jangan mudah terprovokasi isu Hoaks dan SARA agar situasi Jakarta tetap Kondusif.

“Jangan mudah terprovokasi dan jaga Jakarta tetap kondusif,” pungkasnya.

Comment

News Feed