by

Himbau Stop Hoax dan Provokasi, KH Said Aqil : Sambut Pilkada Serentak 2020 dengan Penuh Martabat

-Nasional-4,180 views

JAKARTA – Pilkada serentak 2020 sebentar lagi akan digelar. Sejumlah ormas keagamaan menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk menjaga pilkada kali ini tetap damai, kondusif, dan saling menjaga satu sama lain.
Hal ini juga dilakukan KH Said Aqil Siroj, selaku Ketua Umum PBNU, Sabtu (14/3/2020).
“Dengan martabat, mari kita sukseskan agenda politik ini. Tunjukkan kita bermartabat, kita bangsa yang mampu sebagai negara yang beradab dan santun,” ungkap Kiai Said.
Lebih lanjut, Kiai Said mengingatkan agar semua pihak membangun politik yang ideal, jujur dan adil. Makanya, kepada warga negara yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab dengan memegang prinsip bebas, jujur, adil, rahasia dan bermartabat.
“Dalam menentukan calon pemimpin daerah yang memiliki kompetensi dan akhlak yang baik, seperti kejujuran dan kemauan untuk membangun kemaslahatan masyarakat di daerah masing-masing,” tuturnya.
Lebih jauh, Kiai Said berharap Indonesia tidak seperti Timur Tengah, karena masih saling perang saudara. Oleh karena itu, ia menghimbau seluruh warga negara Indonesia untuk sama-sama menjaga ketertiban, ketenangan dan keamanan bersama, baik sebelum, saat dan sesudah pelaksanaan pilkada. Jangan ada perpecahan, saling menghasut, intimidasi dan provokasi. Namun utamakan kepentingan banhsa dan negara dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.
“Jaga persatuan dan kesatuan. Tunjukkan Indonesia adalah negara beradab dan santun. Sangat tidak setuju jika masih menghalalkan segala cara dengan menyebarkan hoax,” tukasnya.

Comment

News Feed