by

Kalaborasi Panglima TNI, Kapolri & Kepala BIN Amankan Natal se Nusantara Diapresiasi

-Nasional-9,663 views

JAKARTA – Aktifis GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) sekaligus Presidium Youth Movement Institute Penri Sitompul mengapresiasi penuh kinerja dan kalaborasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan yang telah memberikan rasa aman saat perayaan natal umat Katolik dan Kristiani seluruh Indonesia.

“Kalaborasi Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN patut diapresiasi karena perayaan Natal di seluruh Indonesia berlangsung dengan lancar, aman dan damai,” ungkap Penri, hari ini.

Menurutnya, tidak ada gangguan keamanan yang terjadi selama umat Katolik dan Kristiani beribadah perayaan natal. Pihaknya berterimakasih kepada pemerintah terutama Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN karena kekompakan dan kerja cukup dirasakan saat ibadah Natal.

“Kami jemaat beribadah merasakan keamanan dalam ibadah perayaan natal. Apalagi pada malam natal 24 Desember 2019, Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri turun langsung untuk mengecek kondisi pengamanan perayaan Natal ke tiga gereja di Jakarta; Gereja Di HKBP Slipi, GPIB Shalom dan Gereja Bunda Hati Kudus,” bebernya.

Dikatakan dia, sinergitas dan solidaritas antara TNI, Polri dan BIN serta peran masyarakat telah berhasil membuat situasi perayaan natal di seluruh Indonesia kondusif. Katanya, keadaan kondusif perayaan Natal Desember ini menjadi bukti bahwa peran penting Negara dalam hal ini TNI, Polri dan BIN serta masyarakat dengan menjaga dan memperkuat persatuan serta semangat toleransi antar umat beragama dapat membendung virus radikalisme dan inteloransi di negeri ini.

“Paling penting adalah kita milenial kaum muda calon pemimpin bangsa kedepan harus kompak juga dan menularkan semangat Persatuan dan Kesatuan, toleransi antar umat beragama untuk membendung virus radikalisme dan intoleran,” jelasnya.

Dia melanjutkan bahwa harapan kaum muda milenial bahwa dengan keterlibatan dan kepercayaan terhadap kekompakan dan kerja baik TNI, Polri, BIN maka proyeksi kedepan mengenai keamanan Indonesia 2020 akan makin baik dan kondusif.

“Bravo TNI – Polri – BIN. Selamat Natal dan Tahun Baru untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.

Comment

News Feed