by

Calon Kabareskrim, GPK: Mantan Ajudan Jokowi Figur Tepat untuk Tuntaskan Kasus Novel

-Polhukam-426 views

JAKARTA – Gerakan Pemerhati Kepolisian (GPK) berharap Kapolri Jenderal Idham Azis memilih sosok Kabareskrim yang mumpuni, berani ambil resiko, tidak tebang pilih dan paling utama adalah segera menuntaskan kasus Novel Baswedan dalam waktu paling lama 30 hari.

“Jangan asal comot, ABS asal bapak senang, dan cari aman. Kabareskrim yang baru jangan pake lama untuk tuntaskan kasus Novel,” ungkap Ketua Umum GPK Abdullah Kelrey, hari ini.

Menurut dia, jabatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan menjaga nama besar korps Bhayangkara. Terlebih, katanya, institusi Kepolisian akhir-akhir ini kerap mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat khususnya skandal buku merah.

“Dari hasil kajian GPK, harus ditempatkan figur yang tepat untuk mengisi kursi Kabareskrim yang kosong ditinggal Idham Azis,” sebutnya.

Makanya, pria yang akrab disapa Rey ini menilai sosok Pati Polri yang tepat untuk menjabat posisi tersebut adalah Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sekarang menduduki jabatan Kadiv Propam Mabes Polri.

“Mantan ajudan Presiden Jokowi ini memiliki rekam jejak yang mumpuni serta pengalaman yang cukup besar dalam menangani berbagai masalah saat bertugas. Jika pemilihan ini dilakukan rasional, maka sosok tepat untuk menima mandat tersebut adalah Irjen Listyo Sigit Prabowo,” pungkasnya.

Comment

News Feed