by

GPMI DKI Puji Kinerja Anies Kelola Perayaan Idul Qurban

-Nasional-210 views

JAKARTA – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta mengapresiasi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam mengelola Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Pasalnya dari H-3 hingga Pasca Idul Adha di seluruh Jakarta tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan dan polemik yang mengganggu kekhusyuan umat Islam dan masyarakat Jakarta dalan menjalankan ibadah Idul Adha tersebut.

“Seluruh berjalan kondusif dan kesediaan hwan qurban sangat kondusif sehingga masyarakat Jakarta merasakan kebahagiaan tersendiri di Hari raya Idul Adha tahun 2019 ini,” kata Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

Kondisi ini juga dikatakan Syarief membuat indeks kebahagiaan warga Jakarta khususnya sepanjang perayaan Idul Adha meningkat.

“Saya yakin sehingga indek kebahagiaan meninggkat tajam. Untuk itu saya mengapresiasi kinerja Bapak Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya.

Ketua GPMI Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh saat perayaan Idul Adha

Selain itu, Syarief juga mengatakan bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yakni PT Darma Jaya juga tak kalah penting mendapatkan apresiasi darinya.

Di tahun ini kata Syarief, ketersediaan daging dan distribusinya juga sangat berhasil bahkan lebih baik dibanding tahun kemarin.

“Kondisi ketersediaan daging cukup stabil, tidak ada lonjakan harga daging dan distrubusi sangat lancar,” ucapnya.

Tak kalah penting lagi kata Syarief adalah kebijakan Anies Baswedan yang memberikan perhatian bagi pelestarian lingkungan saat hari raya Idul Adha tahun ini. Dimana Anies memberikan interuksi agar pembagian daging qurban kepada masyarakat tidak lagi menggunakan kantong plastik melainkan menggunakan bahan wadah yang mudah didaur ulang seperti besek dari anyaman bambu dan dedaunan.

“Ini langkah bijak Pak Anies dalam semangat menjaga lingkungan. Semoga ke depan kita bisa lanjutnya dengan mengurangi konsumsi plastik dan mengedepankan bahan-bahan mudah didaur ulang,” tandasnya.

Lebih lanjut, Syarief juga mengaku sangat bangga dengan terobosan Anies Baswedan yang melakukan pengolahan daging qurban menjadi daging kemasan kepada masyarakat. Bahkan Anies juga menerjunkan beberapa chef dari hotel berbintang di Jakarta.

“Terobosan paling efektif untuk membagikan daging qurban agar awet bagi warga yang tidak punya kulkas di rumah, khawatir daging rusak, dan Alhamdulillah pak Anies punya cara cemerlang itu,” tutupnya.

Comment

News Feed