by

GPMI DKI Jakarta Launching Program Sister Masjid & Mushollah di Pela Mampang Jaksel

-Nasional-533 views

JAKARTA – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) kembali melaksanakan programnya, yaitu program Sister Masjid dan Mushollah. Dalam program Sister Masjid kali ini telah berjalan sukses dan berhasil dalam pembangunan Mushollah di kampung Pela, Kelurahan Pela Mampang Kecamatan Mampang Jakarta Selatan, Jumat (9/08/2019).

Ketua GPMI Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran perwakilan dari Gubernur DKI dan Camat Mampang serta Lurah Pela Mampang dan juga kepada tokoh alim ulama masyarakat Pela Mampang, kemudian kepada Ketua Umum GPMI yang juga ikut mendukung dalam program sister Masjid dan Musollah ini

Selanjutnya, kata dia, pada program pembangunan sister Masjid dan Mushollah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam beribadah.

“GPMI memberikan kepedulian kepada umat muslim dengan mengacu semboyan Gubernur DKI Anies Baswedan yakni Maju Kotanya Bahagia Warganya,” terang Syarief.

Sementara itu, Ketua Umum GPMI KH Aslih Ridwan sangat mendukung acara tersebut dan dia berharap agar program Sister Masjid dan Mushollah bisa berjalan dengan baik dan sukses selalu.

Perwakilan Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Asisten Kesra Drs H Catur Laswanto MM mengaku sangat mengapresiasi atas apa dilakukan GPMI Jakarta dalam membantu pelaksanaan pembangunan di daerah wilayah DKI Jakarta yang sampai ke daerah-daerah pedalaman DKI Jakarta.

“Program pembangunan DKI Jakarta ini memang sebenarnya udah program dari Gubernur DKI. Tapi dengan di bantunya oleh GPMI Jakarta yang di Ketuai oleh Bapak Syarif Hidayatulloh sangat membantu sekali program dari Pemprov DKI Jakarta. Semoga kedepannya GPMI dalam hal pembangunan di DKI Jakarta, dapat selalu bersinergi dengan pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.

Selanjutnya acara di akhiri doa bersama dan berikut penyerahan perlengkapan ibadah sholat untuk Mushollah serta Al qur’an sebangai bentuk rasa sosial dan solidaritas GPMI ke pada warga masyarakat sekitar Mushollah yang di wakili oleh tokoh masyarakat beserta RT dan RW setempat.

Dalam peresmian gunting pita Mushollah Nur Hidayatulloh kali ini di hadiri oleh Ketua GPMI Jakarta Raya Syarif Hidayatullah yang di dampingi Ketua Umum GPMI KH Aslih Ridwan M.Ag beserta angota jajaran pengurus GPMI se DKI Jakarta. Tampak hadir juga Asisten Kesra DKI Jakarta Drs H Catur Laswanto MM, Yang lansung atas perintah atensi Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan sebagai perwakilan dari Gubernur. Ini adalah bentuk bukti kepedulian dan perhatian Gubernur DKI Jakarta ke pada warga masyarakat DKI Jakarta, tampak juga di hadiri lansung oleh Camat Mampang Nasrudin Abu Bakar, serta Lurah Pela Mampang Mariana. Berikut juga dengan hadirnya para tokoh masyarakat dan alim ulama di wilayah Mampang.

Comment

News Feed