by

JMMJ Serukan Rekonsiliasi dan Bersatu Usai Laga Pilpres 2019

-Nasional-174 views

JAKARTA – Jaringan Muda Muslim Jayakarta (JMMJ) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk kembali bersatu setelah kontestasi Pilpres 2019.
“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali, bersama-sama membangun Indonesia memajukan negara Indonesia, Tanah Air kita tercinta. Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanya persatuan Indonesia,” ungkap Ketua JMMJ Ahmad Latupono, hari ini.
Menurut dia, meskipun pilihan politik berbeda selama pilpres, namun ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling menghormati dan melupakan perbedaan demi kemajuan bangsa.
“Lupakan Pemilu 2019, lupakan perbedaan pilihan politik. Mari jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan,” ujarnya lagi.
Lebih lanjut, Ahmad mengaku sepakat dengan upaya rekonsiliasi antara kubu Prabowo dan Jokowi agar tidak terjadi polarisasi di masyarakat. Kata dia, rekonsiliasi demi menjaga keutuhan rakyat dan NKRI patut didukung penuh.
“Rekonsiliasi mutlak dibutuhkan, rekonsiliasi politik yes ! Rekonsiliasi hukum no ! Jangan ada embel-embel rekonsiliasi untuk kepentingan pribadi/golongan,” katanya.
Lebih jauh, Ahmad berpesan jika syarat rekonsiliasi dengan pemulangan Habib Rizieq maka tidak perlu ditanggapi.
“Buat apa ada rekonsiliasi jika menabrak hukum yang ada. Pergi sendiri, kok ribut minta dipulangin. Gimana sih, emangnya negara mengusirnya. Ya harusnya balik sendiri lah. Mari move on, Pilpres sudah selesai,” pungkasnya.

Comment

News Feed