by

Intel FPI Tertangkap Kamera Hendak Ikuti Sidang Kedua di MK

Jakarta – Sidang sengketa Pilpres 2019 akan digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) pagi ini. Dalam sidang tersebut KPU, Bawaslu dan tim hukum Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan membacakan jawaban atas dalil yang diajukan pemohon yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sidang akan digelar di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019), pukul 09.00 WIB. Majelis hakim nantinya akan memberikan penilaian atas jawaban dari tiga pihak tersebut.

Disisi lain, hari ini juga akan ada gerakan aksi massa yang akan mengepung Gedung MK. Dari pantauan dilapangan, penampakan massa itu ada yang sudah tertangkap kamera awak media.

Tepat pukul 08.30 di depan pintu belakang Gedung MK telah di dapati 9 orang anggota FPI yang ingin masuk ke Gd. Mahkamah Konstitusi melalui pintu belakang.

“Intel FPI itu, biasanya mereka disebut BAFT, gak pakai atribut FPI tapi berpakaian preman,” kata pengunjung MK yang mencletuk ke awak media.

Kedatangan mereka semula ingin masuk melalui pintu belakang Kemhub namun dihalangi oleh Satpam Kemhub. Kemudian didatangi petugas dan terlihat salah satu diantaranya memasukan seragam FPI ke dalam tasnya.

Sementara itu, pantauan dilokasi nampak Kuasa Hukum paslon 02 Bambang Widjojanto yang mengkritisi blokade jalan menuju Gedung MK yang dinilai terlalu berlebihan.

Untuk diketahui, rencana hari ini juga akan ada turun massa aksi yakni dari Forum Umat Islam (FUI). Mereka mengawal jalannya sidang MK dan melawan kecurangan Pemilu, melawan ketidakadilan dan melawan kedzoliman.

Kemudian, ada juga aksi damai bersama dengan massa KAHMI UI, KIBAR-IKB UI, Alumni UI, Rakyat Bergerak dan simpul-simpul relawan 02. Selanjutnya ada juga massa Partai Mak Mak Indonesia ( PMMI ). Serta massa Gerakan Pengusir Setan ( GPS), dan LPSK yang merekomendasikan MK mendiskualifikasi paslon 02.

Comment

News Feed