by

Laskar Fisabiliah Siap Jadi Garda Terdepan Dukung Kampanye Pemilu Damai Tanpa Hoax

-Polhukam-316 views

BANTUL – Laskar Fisabilillah bersama umat Islam Yogjakarta menggelar kegiatan Sarasehan dan Silaturahmi Kebangsaan Bersama dalam rangka upaya mendukung Pemilu Damai 2019.

“Laskar Fisabilillah siap menjadi Garda terdepan dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung kampanye damai pada Pemilu 2019 tanpa hoax dan SARA,” ungkap Ketua Laskar Fisabilillah Hanuji Wibowo.

Hal itu mengemuka di Kampung Mataram Jalan Ringroad Selatan, Pelemsewu, Panggungharjo, Bantul, Sabtu (23/3/2019).

Lebih lanjut, Hanuji mengaku pihaknya berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak terpengaruh terhadap provokasi, hoax dan isu SARA guna menjaga kedamaian hidup bermasyarakat dan beragama.

“Mari berpartisipasi menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman demi perdamaian di wilayah Yogyakarta. Saling menghormati pilihan masing-masing umat sebagai bentuk partisipasi menjaga Kampanye damai pada Pemilu 2019,” terang dia.

Dikatakan Hanuji, pihaknya akan turut andil menjaga ukhuwah antar umat beragama, antar masyarakat demi mensukseskan hajatan lima tahunan itu.

“Utamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan persoalan demi terselenggaranya kampanye damai dan bermartabat,” kata Hanuji lagi.

Ditempat yang sama, Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo Juno Wicaksono mengapresiasi wujud kepedulian Laskar Fisabilillah terhadap pesta demokrasi. Dia berpesan agar masyarakat bisa tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan.

“Dalam mensikapi adanya berita hoax yang bisa berdampak negatif maka dari itu perlu kita menjaga kerukunan,” ucap Juno.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Muhammad Banu menyampaikan pesan penting dalam ceramahnya yakni tidak sembarangan menyebar luaskan berita hoax.

“Dalam Pemilu 2019 kita janganlah memperkeruh situasi menjadi panas. Dan harapannya kita dalam mensukseskan pemilu 2019 bisa terwujud hasil yang barokah,” pungkasnya.

Comment

News Feed