by

Diduga Hina Anies Baswedan, Syarief Melaporkan Joko Purwanto ke Polisi

Jakarta – Seorang pria bernama Joko Purwanto kembali di laporkan ke Polda Metro Jaya. Kali ini Joko dilaporkan ke Polisi karena diduga melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kami laporkan Saudara Joko Purwanto. Saya menemukan ada orang yang diduga melakukan umpatan penghinaan terhadap Gubernur terpilih Anies Baswedan dan menuduh Anies sebagai penghianat Negara pada saat berorasi di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu,” ungkap pelapor Syarief Hidayatulloh, hari ini.

Lebih lanjut, Syarief yang didampingi Maruli Silaban, itu mengaku lontaran kata-kata tak pantas yang dikeluarkan Joko itu dilakukan saat mendemo Balai Kota pada Kamis (29/11). Pada saat demo, Joko meminta Anies tak mengeluarkan izin acara Reuni 212 di Monas.

“Saya selaku warga DKI Jakarta terpanggil untuk menjaga marwah Jakarta sebagai Ibu Kota Negara, termasuk menjaga kewibawaan pemimpin Jakarta dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta,” terang dia.

Laporan tersebut diterima dengan Nomor Laporan: LP/217/I/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus. Syarief melaporkan Joko Purwanto atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik terhadap Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta sebagaimana dimaksud pada Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 tahun 2016 tentang ITE.

Comment

News Feed