by

Spanduk Asian Games Ditulis berlogo Pemprov DKI salah tulis “Asean”, Memalukan, Bisa Diketawain Nich !!

-Olahraga-289 views

Jakarta – Sebagai tuan rumah, Pemprov DKI Jakarta terus berbenah menyambut perhelatan Asian Games 2018. Termasuk memasang spanduk untuk menyemarakkan Asian Games 2018.

Namun di beberapa titik, ada kesalahan penulisan Asian Games pada spanduk yang terpasang. Seharusnya tertulis Asian Games, malah Asean Games. Hal itu kemudian viral di media sosial.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Iman Satria, mempertanyakan kejadian itu. “Spanduk Asian Games kok tulisannya Asean? Kita bisa diketawain ini. Ini memalukan ini, Pak. Apalagi ada lambang DKI-nya,” ujar Iman di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (7/8).

Spanduk salah tulis itu kini sedang viral di media sosial. Selain ada salah tulis Asian menjadi Asean, ada juga kesalahan tulis menjadi Aisan Games.

Iman meminta pihak terkait menyampaikan kesalahan ini kepada Asisten Pemerintahan DKI Jakarta dan lurah-lurah untuk menurunkan spanduk-spanduk itu.

“Saya minta ke asisten pembangunan untuk kasih tahu asisten pemerintahan supaya lurah-lurah itu turunlah untuk periksa ulang di wilayahnya masing-masing,” kata Iman.

“Ini hal kecil tetapi penting karena membawa nama bangsa. Jangan sampai memalukan di depan atlet mancanegara,” tandas Iman.

Sebelumnya, pengamat kebijakan publik, Agus Pambangyo, sempat mengunggah foto spanduk yang terdapat kesalahan penulisan Asian Games. Foto itu dia unggah di akun media sosial miliknya. Ada tiga foto spanduk yang diunggah.

“Kok bisa ya Pemprov kurang teliti, sehingga menjadi bahan tertawaan publik,” tulis Agus di dinding FB-nya.

Di salah satu spanduk, tulisan Asian Games menjadi Asean Games. Di spanduk lainnya tertulis Aisan Games yang terpasang di Kelurahan Kartini.

Comment

News Feed