by

PKS Komitemen Tolak Politisasi SARA di Pemilu 2019

-Polhukam-559 views

Jakarta РKader Muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian memastikan partainya akan menghindari permainan isu SARA (suku, agama, ras dan antargolongan) dalam Pilpres 2019.

“PKS komitmen tolak politisasi SARA. Bagi PKS, yang tidak boleh adalah sebetulnya memberikan kebencian SARA,” tegas Pipin.

Hal itu mengemuka dalam diskusi publik bertema “Pemilu Damai Tanpa Politisasi Sara” di UP2YU Cafe and Resto Cikini Menteng Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Ketua Departemen Politik DPP PKS itu juga berujar dalam pertarungan di Pemilu 2019 nanti, PKS lebih mengedepankan kampanye positif. Bahkan tidak akan mengembangkan kampanye hitam untuk menyerang lawan politiknya.

“Di PKS itu tidak boleh ada kader PKS peserta Pilkada Pileg dan Pilpres menyebarkan sara, hoax dan berita tidak benar kepada lawan. Artinya 70% positif campaign dan 20% negatif campaign bukan black campaign,” tuturnya.

Pipin menegaskan bahwa PKS sebagai parpol Islam ingin berkampanye dan menghasilkan konsep menang bermartabat yakni menang karena kampanye positif.

“Kami akan terus sebarkan tanpa menghalalkan segala cara untuk mencapai kemenangan,” tandasnya.

“Kami ingin perlihatkan politik santun dan bermartabat, jangan manipulasi satu syarat seakan-akan kita ingin menang terus,” pungkasnya.

Comment

News Feed