by

Seruan Gatot Jadi Jurkam Eramas, J.Co: Gatot Lupa dengan Jiwa Satpa Marga

-Polhukam-1,207 views

Jakarta – Koordinator Jokowi Connection (J.Co) Frans Freddy menyayangkan seruan mantan Panglima TNI saat menjadi juru kampanye bagi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas), Sabtu (23/6/2018).

Berikut isi seruan Gatot : “Memilih pemimpin Sumut bukan dari warga Sumut adalah penghinaan terhadap warga Sumut sendiri. Dalam diri putra-putri Sumatera Utara mengalir darah pemimpin. Warga Sumatera Utara bukan mental tempe,”

“Saya kaget banget dengan seruan Mantan Panglima TNI ini, kata cinta NKRI tapi kok sama aja mengkotak-kotakkan dengan mainkan isu “asli Sumut”.

“Gatot Nurmantyo korbankan jiwa sapta marganya yang junjung tinggi nilai kebhinnekaan dengan mainkan kelompok garis keras keagamaan,” ungkap Frans, hari ini.

Lebih lanjut, Frans mengaku aneh dengan pernyataan yang keluar langsung dari mulut Gatot yang dianggap tak sejalan dengan semangat NKRI yang menegaskan bahwa kita adalah satu kesatuan dari Sabang sampai Merauke.

“Apa karena meredup isu Capres nya jadi ngaco ngomongnya. Logikanya gini, kalau di Jakarta, Anies Baswedan yang keturunan Arab dan bukan orang Betawi, gak boleh jadi Gubernur di DKI,” kata Frans.

Lebih jauh, Frans berpesan kepada warga Sumut agar tidak terprovokasi dengan seruan GN. Lebih baik ikuti kata hati, dan sesuai dengan nilai kebhinnekaan, pilihlah pemimpin yang bersih bukan semata-mata karena latar belakang sara.

“Jangan gunakan lagi politisasi agama dan politik identitas di Pilgub Sumut. Jangan pilih pemimpin yang gerogoti lagi uang rakyat,” tuturnya.

Dia melanjutkan memasuki masa tenang kali ini, semoga semua pemilih menjaga situasi tenang dan tentram. Dia juga menyarankan agar para tokoh menjaga suasana negara tetap damai dan semua elemen saling menghargai.

“Hari tenang jangan jadi hari tegang. Dan saat Pilkada nanti berlangsung, jangan ada lagi intimidasi di setiap TPS. Harga perbedaan dalam memilih,” pungkasnya.

Comment

News Feed