JAKARTA – Video beberapa pasukan Brigadir Mobile (Brimob) Polri diduga mendatangi Rumah Relawan Ganjar Pranowo di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun sosial media X dengan nama pengguna @Opposite6888.

Pasukan Brimob itu turun dari mobil dengan berpakaian seragam hitam, mengenakan helm taktis, dan dilengkapi dengan senjata laras panjang. Dan tampak bergantian masuk ke dalam rumah relawan Ganjar Pranowo.

“Rumah relawan GP di Jalan HOS Cokroaminoto Menteng, Jak-Pus didatangi anggota Brimob 8-10 org. @ListyoSigitP kenapa sampai segininya, apa krn ada anak Presiden yg ikut Pilpres ? Sedangkan dekat2 situ ada Rumah relawan PS-GRR aja gak didatengin, kita udah kayak teroris aja,” tulis akun @Opposite6888 dilansir dari Kompas.com, Rabu (15/11/2023).

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/11/2023). Pasukan Brimob datang ke Rumah Relawan Ganjar Pranowo untuk patroli sebagai bagian Operasi Mantap Brata Jaya untuk pengamanan Pemilu 2024.

“Kegiatan itu sifatnya merupakan operasi Mantap Brata 2024, terkait dengan tahapan pengamanan Pemilu 2024 untuk menciptakan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Rabu.

“Dalam hal ini Korps Brimob melakukan patroli tentunya sama juga Polda Metro Jaya juga melakukan patroli,” tambah dia.

Trunoyudo mengucapkan terima kasih atas video aduan masyarakat itu, Polisi kini melakukan evaluasi atas kesalahpahaman tayangan video itu.

“Ini menjadi suatu bahan evaluasi ya, dengan adanya masukan kami ucapkan terima kasih,” ujar dia.

“Maksud dan tujuannya kami sampaikan yakni patroli, dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat pesta demokrasi,” imbuh Trunoyudo.

Temukan juga kami di Google News.