Surakarta – Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Edi Lukito menghimbau masyarakat agar menjaga kondusifitas lingkungan tempat tinggal dan daerahnya masing-masing.

Himbauan tersebut dikeluarkan Edi menyikapi viralnya video pemuda mabuk miras dan berjoget di Masjid Dusun Beran, Desa Sroyo, Kecamatan Jaten, Kab. Karanganyar Prov. Jawa Tengah dan kejadian kisruh lahan di Pulau Rempang Kepri.

“LUIS sangat prihatin dan kecewa dengan kejadian sejumlah pemuda yang mabuk minuman keras (miras) dan berjoget dangdut-an di Masjid Desa Sroyo Karanganyar, hal tersebut bukti bahwa adanya kemerosotan akhlak pemuda saat ini,” Kata Edi Lukito kepada awak media, Sabtu (16/09/23).

“Namun demikian merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kawasan kita sekalian agar menjadi aman dan tentram serta bekerjasama dengan kepolisian dengan tidak main hakim sendiri agar Negara kita kondusif terutama menjelang Pilpres 2024.” ungkap dia.

Selain itu sosok yang saat ini memimpin ormas Islam LUIS ini juga menyoroti permasalahan kisruh lahan di Pulau Rempang Kepulauan Riau.

“Menyoroti kejadian kisruh lahan di Pulau Rempang Kepri, LUIS berharap kepada Pemerintah memperhatikan seluruh warga negaranya dan juga kami LUIS meminta saudara-saudara kita di Pulau Rempang sebagai warga negara Indonesia dan rakyat NKRI untuk jangan main hakim sendiri serta menjaga kondusifitas wilayah daerah kita masing-masing”, tegasnya.

Temukan juga kami di Google News.