Jakarta – Pemuda Pancasila bersama Kadin Indonesia melangsungkan launching warung pancasila dalam acara Gebyar 100.000 warung sahabat Usaha Rakyat (sahara) yang berlokasi di Taman Lapangan Banteng Jumat (16/12/2022).

Rio F Wilantara Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) mengungkapkan bahwa inisiasi warung pancasila ini merupakan ide dari ketua kamar dagang dan industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid yang melihat potensi Pemuda Pancasila bisa berkontribusi pada ekonomi indonesia dengan berdasarkan ekonomi pancasila.

“Ekonomi Pancasila menurut Pak Arsjad Rasyid merupakan ekonomi kerakyatan, ekonomi yang timbul dari bawah, dan para pelaku usaha kecil menengah itu yang menjadi tumpuan ekonomi indonesia saat ini,” kata Rio.

Ia mengucapkan terimakasih juga kepada sharmila selaku founder Sahara yang sudah banyak meluangkan waktu dan atensi nya terhadap para pelaku usaha mikro sehingga hampir terbentuk 100.000 warung yang tersebar di berbagai wilayah indonesia.

“Dengan adanya kolaborasi antara warung pancasila dan sahara semoga kader-kader pemuda pancasila bisa meningkatkan kemampuan ekonomi nya, bisa mendapatkan fasilitas pelatihan usaha yang layak, dapat akses permodalan yang mudah dan bisa mengoptimalisasi digital untuk menjadi media bisnis,” tambahnya.

Founder Sahara Shamilla menceritakan tentang keseriusan Kerjasama antara Warung Pancasila bersama Kadin Indonesia.

“Alhamdulillah setelah satu bulan dari MoU itu berlangsung akhirnya kita bisa bersama sama melakukan pengembangan jaringan warung Pancasila di seluruh wilayah Indonesia, mudah mudahan hal ini membawa manfaat bagi kita semua,” Kata Shamilla.

Ia menambahkan, mengapa dirinya tertarik sekali ingin mengembangkan jaringan warung Pancasila bersama karena memaknai ekonomi Pancasila yang berdasar pada ekonomi kerakyatan yang sudah menjadi bagian harapan untuk ekonomi rakyat Indonesia lebih maju dan bangkit Kembali.

“Marilah kita berkolaborasi , marilah kita menjadi orang yang inklusif bukan lagi menjadi orang yang eksklusif, marilah kita menjadi bagian dari negeri ini untuk membangun ekonomi bersama sama sehingga menciptakan ekonomi kerakyatan yaitu ekonomi yang dibangun oleh rakyat untuk kekuatan rakyat dan kemajuan rakyat,” tambahnya.

Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman mengapresiasi berjalan lancar nya acara sahara dan launching warung pancasila dan ia berharap dengan adanya acara ini bisa membangkitkan perekonomian indonesia.

“Semoga project kolaborasi ini bisa berjalan dengan lancar, bisa merubah bangsa dan negara indonesia dari keterpurukan dan kita bisa sesuai target sampai 100.000 warung pancasila,” ujar Arif.

Selain dilakukan nya launching warung pancasila ada juga pembagian doorprize berupa tabungan haji sebesar 1.000.000 dari bank bjb syariah bagi 2 orang pengunjung beruntung yang diberikan langsung oleh Rio F Wilantara selaku Ketua Badan Pengusaha Pusat Pemuda Pancasila sekaligus Komisaris Independent Bank BJB Syariah dan Arif Rahman selaku Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila serta didampingi langsung oleh Sharmilla selaku founder warung sahara.

Temukan juga kami di Google News.