Batam – Jajaran pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau menggelar acara pelantikan. Selain pelantikan, agenda tersebut juga diselaraskan dengan Diklat Ganda Utama dan Madya, Jum’at (25/11/2022) di Planet Hotel.

Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, H Arif Rahman dengan membacakan Surat Keputusan (SK) PP dan disaksikan oleh ratusan kader PP se Kepri.

Usai melantik, Arif dalam sambutannya mengatakan, Kepri khususnya Kota Batam merupakan miniatur Indonesia. Ia menyampaikan kepada seluruh kader PP untuk membantu masyarakat dengan tidak melihat perbedaan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).

“Saya berharap seluruh kader bisa menjadikan PP sebagai rumah besar untuk seluruh elemen masyarakat yang ada di Kepri,” ucap Arif.

Arif juga meminta agar pimpinan PP segera berkoordinasi dengan seluruh elemen di Kepri. Selain itu, dirinya juga meminta agar fungsi dari sekretariat dapat dimaksimalkan untuk membantu masyarakat.

“Saya ingin sekretariat menjadi rumah rakyat, agar semua masyarakat yang mempunyai masalah ingatnya hanya Pemuda Pancasila. PP jangan jadi jagoan, tapi harus berkolaborasi dan menjadi bagian dari masyarakat, kalau ada yang susah bantu, itu tugas PP,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PP Kepri, Sunarto Poniman menyampaikan terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya pelantikan tersebut. Ia berharap kedepannya PP Kepri semakin solid, kokoh dan saling menjaga persaudaraan agar organisasi PP semakin besar dan dicintai oleh masyarakat Kepri.

“Kita akan menargetkan agar terciptanya tatanan kinerja yang baru dari PP dengan melakukan konsolidasi di tingkat basis, kemudian melakukan herregistrasi (pendaftaran ulang) hingga mencapai dan melampaui target nasional yaitu 100.000 Kartu Tanda Anggota (KTA),” jelasnya.

Selain itu lanjut Poniman, di awal 2023 tepatnya di bulan Januari pihaknya akan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) perdana serta melantik seluruh badan otonom dan sayap-sayap yang ada di PP Kepri.

“Catatan khusus kita yang pertama adalah Pemuda Pancasila harus mewarnai semua pembangunan yang ada di Kepulauan Riau ini. Kita tidak kemana-mana akan tetapi kita ada dimana-mana,” tutupnya.

Temukan juga kami di Google News.