by

Nafas Reuni Akbar Mapalaya 2016 adalah Silaturahmi

-Nasional-22,193 views

Jakarta – Reuni akbar Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Jayabaya (Mapalaya) 2016 digelar di Saung 88 Cibatok Bogor, pada 29 s/d 30 April 2016.

Koordinator acara reuni Akbar Mapalaya 2016 Azhari/Adung mengatakan reuni akbar Mapalaya 2016 adalah reuni akbar pertama kalinya di
Mapalaya, yang akan menjadi suatu catatan tersendiri di Mapalaya.

“Kami mencoba memberikan standar yang sebaik mungkin di acara reuni akbar ini dengan harapan di reuni akbar Mapalaya pada tahun 2019 nanti panitia pelaksananya akan bisa dan mampu melebihi apa yang telah kami jalani di reuni akbar mapalaya 2016,” tegas Azhari.

Lebih lanjut, Azhari merasakan ngeri-ngeri sedap lantaran selama 24 jam dirinya harus memastikan acara tersebut on schedule dan memanage anggota yang usia nya jauh lebih tua darinya.

“Saya salut dan respek untuk para senior di Mapalaya yang mau mengikuti arahan dari Koordinator acara. Bahagia dan senang pastinya yang saya rasakan bersama tim panitia reuni akbar,” tuturnya.

IMG-20160503-WA004Azhari melanjutkan, nafas dari acara reuni akbar Mapalaya 2016 adalah silaturahim. Ia mengatakan acaranya telah dibuatnya dengan lebih santai namun tetap sesuai dengan jadwalnya. Pasalnya, ada kalanya waktu anggotanya diberikan kebebasan untuk lepas kangen dengan teman angkatannya dan ada juga waktu tertentu harus mengumpulkan ke semua 29 angkatan disatu lokasi.

Acara puncak dari reuni akbar Mapalaya 2016 juga menayangkan slide show 31 tahun Mapalaya. Dilanjutkan “Sejarah Mapalaya” oleh pendiri Mapalaya Wahyu Kusnadi serta sesi foto bersama. Ada juga makan bersama, sharing bersama, hiburan, dan pembagian 26 kupon doorprize.

Diketahui, tujuan reuni akbar Mapalaya 2016 adalah silaturahmi, menyelesaikan masalah organisasi secara bersama-sama via ikatan
alumni, dan memberi contoh positif kepada anggota aktif bahwa segala sesuatu kalau diniatkan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh hasilnya pasti bagus. Terbukti reuni yang diselenggarakan hanya bermodal swadaya dari alumni alias modal jempol doang.

Adapun panitia pelaksana Mapalaya 2016 ialah
– Ketua Pelaksana : Robin
– Koordinator Acara : Azhari
– Koordinator publik : Hendra, Piye
– Koordinator Konsumsi : Hambali
– Koordinator Peralatan : Fajar, Tanggon.
– Koordinator dokumen : Irfan
– Pengurus ikatan alumni :
Robin Sonardi No Anggota MPLY 895115 BC Ketua Harian Ikatan Alumni MAPALAYA.

Sementara kesan dan pesan yang berhasil dihimpun sbb :
– Mapalaya punya potensi bagus, alumni semuanya peduli. Masalahnya ada dikomunikasi. Apabila komunikasi lancar dan semua hal perihal Mapalaya tersampaikan keseluruh alumni. Semua masalah organisasi pasti ada jalan keluarnya.
– Saya hanya menjalankan perintah dan mengeksekusi kebijakan ketua umum IKA Mapalaya Nurdin Rusbana kedalam organisasi yang anggotanya adalah seluruh anggota pendukung Mapalaya.
– Tahap awalnya genjot rekruitment anggota sebanyak-banyaknya tahun pertahun supaya regenerasi berjalan dengan baik dan kita alumni bisa tidur nyenyak tanpa mengurusi Mapalaya sambil berbangga hati karena Mapalaya sudah maju dan layak dibanggakan.
– Harapannya Mapalaya kedepan harus menjadi Mapala No. 1 di Indonesia.

Comment

News Feed