Baksos Jelang Milad ke 24 Tahun, GPMI Bagikan Ratusan Paket Sembako di Kebayoran Lama

Nasional5,368 views

Jakarta – Ketua Umum Gerakan Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) H Syarief Hidayatulloh hari ini menggelar pembagian paket sembako kepada masyarakat di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Syarief menyebut bahwa bakti sosial ini merupakan sikap peduli GPMI pada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Baksos ketahanan pangan Keluarga Besar PB GPMI pengurus daerah Jaksel ini bertempat di pengurus cabang Kebayoran Lama,” kata Syarief kepada wartawan, Minggu (31/7/2022).

Ia mengatakan bahwa gerakan bakti sosial ketahanan pangan ini merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun PB GPMI ke 24 tahun.

“Pembagian baksos ini dengan 250 paket sembako terdiri dari 6 kelurahan se kecamatan Kebayoran Lama dalam rangka milad GPMI ke 24 tahun yang akan diselenggarakan bulan November,” ujarnya.

Dijelaskan Syarief, bahwa dirinya akan berkeliling ke 44 kecamatan di DKI Jakarta untuk membagikan paket sembako dari PB GPMI.

“Baksos ini, saya akan berkeliling di 44 kecamatan se DKI Jakarta. Dihadiri oleh seluruh pengurus cabang dan pengurus ranting di masing-masing kecamatan,” terangnya.

Tidak hanya di Jakarta, baksos PB GPMI tersebut kata Syarief, akan diperluas ke skala nasional.

“Baksos keluarga besar ini terus berkala akan dilaksanakan di seluruh Indonesia sampai bulan Desember pasca pandemi,” imbuhnya.

Salah satu misi utama dari kegiatan bakti sosial ini adalah meningkatkan persaudaraan antar umat Islam dan antar sesama bangsa Indonesia.

“Harapannya, keluarga besar PB GPMI bersama Ketum adalah membangun ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariah,” terang Syarief.

“Kita semua dengan bakti sosial ini, mari kita bangun persaudaraan agar demi kepentingan bangsa, untuk Indonesia,” imbuhnya.

Ia pun membantah bahwa kegiatan bakti sosial ini memiliki unsur politik elektoral apapun.

“Di mana membangun persaudaraan ini tidak ada tendensi politik maupun yang lain. Tapi hanya agar umat Islam ini bersatu padu dan utamakan persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Bagi Syarief, siapapun presidennya secara konstitusional dan siapapun gubernurnya secara konstitusional harus didukung. Karena mereka memiliki legitimasi sebagai amanat rakyat untuk menjalankan sistem pemerintahan.

“GPMI seluruhnya wajib mendukung pemerintahan yang sah, menjadi mitra pemerintah mulai tingkat nasional sampai tingkat ranting RW dan RT,” tandasnya.

Terakhir, Syarief Hidayatulloh menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial keluarga besar PB GPMI tersebut tidak memandang latar belakangnya. Ketika mereka dinilai adalah kategori orang yang membutuhkan bantuan, maka paket sembako itu akan disalurkan.

“Baksos ini diperuntukkan pada siapapun tanpa terkecuali, bahkan latar belakang agama apapun kami berikan. Karena (tujuannya) membangun lintas agama, persaudaraan sesama bangsa di republik ini,” pungkasnya.

Comment