Gerakan Kami Pancasila Doakan Jokowi dan Harapkan Perdamaian Rusia-Ukraina

Berita7,392 views

Jateng – Dalam rangka menyikapi konflik antara Rusia dan Ukraina Gerakan Kami Pancasila menggelar kegiatan doa bersama di Candi Plaosan, Klaten, Jawa Tengah. Mereka mendoakan kedua negara itu segera mengakhiri konflik senjata dan mengedepankan perdamaian.

Gerakan Kami Pancasila juga turut mendoakan Presiden Indonesia Joko Widodo yang berkungjung ke Jerman, Rusia, dan Ukraina selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Gerakan ini, lanjut Maria, murni gerakan spontan masyarakat yang berangkat dari rasa cinta bangsa, bukan gerakan top down atau pesanan kelompok kepentingan atau kekuatan tertentu.

Harapannya, kegiatan ini menjadi salah satu dari sekian banyak kegiatan cinta tanah air yang ada agar bersama-sama melakukan hal-hal baik bagi bangsa Indonesia tercinta serta dunia.

“Sebagai negara yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, kita punya keyakinan pada kekuatan doa. Perang harus dihentikan, tidak boleh terjadi di muka bumi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan doa ini turut dihadiri oleh, Kyai Muhammad Hidayatullah Susilo, Bante Sobha Dharma, Ibu Utiek Suprapti, Maria Theresia Ninis, Ibu-ibu, remaja, anak-anak dan santri/santriwati Ponpes Sunan Kalijaga Klaten.

“Kami meyakini Tuhan telah memilih Bapak Ir. Joko Widodo, presiden Indonesia untuk menjadi salah satu perpanjangan tanganNya. Maka sekali lagi, sepatutnya kita dukung dan kita mendoakan beliau dalam tugas mulia ini,” kata Ketua Panitia Maria Theresia Ninis, Minggu (27/6/2022).

Comment