JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir akan membuka acara pameran terlengkap dan terbesar di Jakarta, Jakarta Fair Kemayoran pada Kamis (9/6) besok.

Acara pembukaan Jakarta Fair yang bakal diselenggarakan di kawasan Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran tersebut secara resmi pada pukul 19.00 WIB.

Direktur Pemasaran JI Expo Kemayoran, Ralph Scheunemann mengatakan, bahwa pengunjung sudah diperbolehkan masuk sejak pukul 15.30 WIB. Ia juga membenarkan bahwa acara tahunan yang biasa dirayakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta akan dihadiri oleh beberapa pejabat dan perwakilan negara-negara sahabat.

Dan acara tersebut juga diagendakan akan dibuka secara langsung oleg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Dibuka resmi oleh Bapak Gubernur dan ada beberapa menteri yang juga hadir. Cukup banyak juga dari Duta Besar negara-negara sahabat yang akan hadir,” kata Ralph di Jakarta, Rabu (8/6).

Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada tahun ini diadakan selama 39 hari dari 9 Juni-17 Juli 2022. Menteri BUMN Erick Thohir juga direncanakan hadir dalam pembukaan acara yang sudah vakum dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Saat kasus Covid-19 yang sudah melandai, Jakarta Fair Kemayoran dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pengunjung juga diwajibkan sudah melakukan vaksin Covid-19 minimal dua dosis, melakukan “creening barcode” yang terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi, serta melakukan pengecekan suhu tubuh di area pintu masuk pameran.

Selama berada di area pameran Jakarta Fair, pengunjung juga diwajibkan memakai masker. Pihak penyelenggara juga menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung puluhan ribu motor dan ribuan mobil.

“Jika lalu lintas padat, panitia juga telah menyiapkan fasilitas bus TransJakarta yang memiliki rute langsung menuju halte Pintu 2 Jakarta Fair Kemayoran,” kata Ralph.

Gelaran Jakarta Fair dikuti oleh 2.500 perusahaan peserta dalam 1.500 gerai (booth) yang memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, peralatan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, perbankan, produk jasa hingga kosmetik. Selain itu, konser musik juga akan meramaikan gelaran Jakarta Fair dengan sejumlah band, seperti Slank, Tulus, Godbless, Fortwnty, Tipe-X, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials hingga Pamungkas.

Temukan juga kami di Google News.