by

Formula E Ketutup Wadas, Corong Rakyat: Pertanda Pilpres Sudah Dekat

JAKARTA – Corong Rakyat menilai aroma politik saat ini sudah mulai menyenggat meskipun perhelatan politik 2024 masih dua tahun lagi.

Menurut aktivis Corong Rakyat Hasan, adanya isu-isu yang lagi trending saat ini seperti Desa Wadas, Formula E, hingga pengungkapan kembali Formula E sebagai bukti pertanda Pilpres sudah dekat.

“Pertanda Pilpres sudah dekat ni, mulai sikut-sikutan. Saling blow up kasus, mulai dari e-KTP, lalu ketutup lagi Formula E yang sempat trending. Terus gak pake lama Wadas mencuat,” tegas Hasan, hari ini.

Kata dia, isu lainnya yang mendeskreditkan kandidat Capres juga ikut mencuat seperti dugaan perselingkuhan yang sempat heboh di akhir tahun 2021. Corong Rakyat menilai memanasnya politik tanah air sudah masuk babak baru. Dalam hal ini, dalam kasus Formula E, sasaran tembaknya Anies Baswedan dan kasus Wadas dan e-KTP mengarah ke Ganjar Pranowo.

“Metode pengalihan isu akan terus berlanjut, agar isu yang muncul bisa efektif mempengaruhi. Gambaran Pilpres 2024 semakin nampak saat ini, tengok saja faktanya Formula E baru saja panas, cuma sehari langsung dialihkan Wadas,” ujarnya.

Dikatakannya, peran memanaskan situasi tidak terlepas dari para tokoh maupun organisasi pendukung kandidat Capres yang memiliki follower banyak. Kendati demikian, kata dia, dibalik keriuhan isu diatas akan ada kandidat Capres yang diuntungkan nantinya.

“Yang untung ya yang gak diserang, sluman slumun slamet sampai akhir. Diam-diam menghanyutkan ga rame-rame tapi berkibar nanti di last menit,” pungkasnya.

Comment

News Feed