by

Evaluasi May Day, Masalah Buruh Harus Dibahas dengan Kepala Dingin

-Ekonomi-8,542 views

Jakarta – Para buruh diseluruh Indonesia hari ini telah memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Minggu (1/5/2016). Mereka pun berdemonstrasi dengan cara turun ke jalan terjadi dibeberapa daerah di Indonesia.

Komunitas Masyarakat Pecinta – Kedamaian Indonesia Hakiki (KMP-KIH) pun mengapresiasi lantaran masyarakat Indonesia merasa senang jika buruh pada perayaan May Day telah berlangsung dengan aman dan tertib. Apalagi melalui kegiatan sosial seperti baksos, acara amal, hiburan, pentas seni, dan olahraga bersama.

“Kami menyakini pemerintah berharap pada buruh agar mampu meningkatkan produktivitas
kinerjanya, dan fokus dalam pekerjaan yang di tekuninya tersebut. Jika buruh semakin produktif otomatis produktivitas perusahaan meningkat dan sangat besar kemungkinan perusahaan dan pemerintah dapat selalu memperhatikan kesejahteraan buruh,” ungkap Koordinator KMP-KIH Fadly Zein, Minggu (1/5/2016).

Menurut dia, hendaknya berbagai permasalahan buruh perlu disikapi secara global dengan dibahas secara kepala dingin diskusi bersama baik dari pemerintah buruh dan perusahaan.

Dalam hal tersebut juga patut di apresiasi kinerja Polri dalam memfasilitasi dan menertibkan jalannya acara May Day sehingga dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

“Saya pribadi ucapkan selamat hari buruh, May Day is Holiday, tetap tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang mementingkan kepentingan pribadi dengan mengaku-ngaku mampu memperjuangkan nasib buruh,” tukasnya.

Comment

News Feed