by

Buntut Permintaan Sanksi untuk Pemuda Pancasila, Ketua MPW PP DKI : Jangan Picik dan Asal Minta Bubarkan

-Berita-3,674 views

Jakarta – Pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang yang meminta agar kemendagri memberi sanksi kepada Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan FBR menuai reaksi keras.

Ketua MPW PP DKI Jakarta Thariq Mahmud mengatakan bahwa Junimart adalah bukan orang yang bijak.

“Kalau kita pukul rata semua anggota DPR RI adalah koruptor, khan kita salah. Masih banyak yang benar, jangan karena satu yang korupsi DPR RI dibubarkan,” ujarnya, Minggu (21/11/2021).

Tidak sampai disitu, Thariq pun memberi contoh kasus kader partai politik yang menaungi junimart, PDI Perjuangan.

“Khan ada juga (kader) PDI P yang tersandung kasus hukum termasuk korupsi, khususnya bansos. Bukan berarti kita bubarin partainya,” jelas Thariq.

Thariq meminta Junimart lebih bijak melihat kasus bentrokan yang belakangan terjadi antara PP dan FBR. Karena hal tersebut dilakukan oleh segelintir oknum dari kedua ormas. Dan proses hukum juga sedang berjalan dan tentunya dikembalikan kepada hukum yang berlaku.

“Harus bijak melihat bahwa ini ada oknum dari kedua ormas. Tidak bisa semena-mena, komentar dari anggota DPR RI yang juga praktisi hukum melihat ini dari sisi sempit. Sangat picik kalau harus dibubarkan,” tegasnya.

“Pemuda Pancasila itu Ormas Nasional, bukan lokalan dan selama global pandemi covid-19, Pemuda Pancasila rutin melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian sembako dan juga vaksinasi bagi masyarakat. Kami juga memiliki Gugus Tugas Covid 19 di semua tingkatan baik nasional, provinsi maupun kabupaten/kota”, ujarnya.

Kami dari Pemuda Pancasila meminta Junimart Girsang sebagai anggota DPR RI merevisi kata-katanya dimedia publik,” tandas Thoriq.

Comment

News Feed