by

Koordinator Isu Sosial Politik BEM Nusantara Beri Apresiasi Atas Himbauan Kapolri Pada Jajarannya

-Nasional-2,860 views

Koordinator Isu (Korsu) Sosial Politik (Sospol) BEM Nusantara. Aldy Ibura sebagai Korsu Sospol BEM Nusantara beri apresiasi pada himbauan Kapolri di acara sambutan acara penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimmen Polri Dikreg ke-61, dan Sespimma Polri angkatan ke-66, Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10).

Menurut penuturan Aldy Ibura, Korsu Sospol BEM Nusantara isu ini berkaitan juga dengan isu sosial dan politik yang patut menjadi sorotannya.

“Setelah elektabilitas Polri sembat menurun akibat aksi seorang oknum yang viral beberapa waktu lalu. Saya beri apresiasi pada tindakan tegas dari Kapolri, termasuk pada sambutannya kemarin saat menyatakan komitmen pada masyarakat Indonesia. Jendral Sigit sudah memberi rambu merah untuk seluruh jajarannya agar tidak bertindak represif lagi, tentu itu diharapkan bisa dipraktekkan di lapangan,” terang Korsu Sospol BEM Nusantara (29/10).

Menurut Aldy Ibura langkah tegas tersebut dilakukan Polri juga demi masyarakat Indonesia. “Polisi itu mitra masyarakat, polisi juga membersamai masyarakat, jika polisi berbuat kasar tentu masyarakat tidak akan percaya. Dengan rambu merah dari Kapolri Jenderal Sigit mungkin itu akan memberi efek jera pada sehingga tidak ada lagi oknum yang muncul,” imbuh Aldy Ibura.

Dirinya juga menilai kebaikan yang sama akan diperoleh Korps Bhayangkara ke depannya, sebab citra Polri juga akan baik jika tidak ada oknum seperti yang sempat viral. “Sudah jelas kata Kapolri akan memberi sanksi tegas pada seluruh personel yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik, atau melanggar aturan yang ada. Bahkan, Jendral Sigit juga tidak akan ragu untuk menindak tegas pimpinannya apabila tidak mampu menjadi teladan bagi jajarannya. Dengan jalan itu citra Polri bisa kembali terangkat, dan kepercayaan masyarakat semakin tinggi,” begitu keterangan Korsu Sospol BEM Nusantara.

Korsu Sospol mengharap Polisi Republik Indonesia juga bisa menjalankannya dengan amanah. “Ya karena sudah ada reward yang dijanjikan Kapolri, tidak ada alasan saat ini untuk tidak amanah,” jelas Aldy dalam penuturannya.

Comment

News Feed