by

Habib Rizieq Dikabarkan Kurang Enak Badan, Tim MER-C akan Meluncur ke Polda Metro

-Headline, Polhukam-13,882 views

JAKARTA – Tim kesehatan Habib Rizieq Shihab, MER-C bakal mendatangi Polda Metro Jaya, untuk memeriksa kondisi kesehatan mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu, Sabtu (9/1).

“Iya insyaallah (tim akan datang ke Polda Metro Jaya),” kata tim pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar saat dihubungi seperti melansir cnnindonesia.com.

Namun Aziz tak membeberkan pukul berapa tim kesehatan MER-C akan datang. Ia hanya memastikan kedatangan tim kesehatan itu untuk memeriksa kondisi kesehatan Habib Rizieq yang sempat sakit saat di rutan.

“Kedatangan tim MER-C untuk memberikan pendampingan dalam mengecek kesehatan Habib Rizieq,” ujarnya.

Kesehatan Habib Rizieq di dalam tahanan dikabarkan sempat menurun oleh pengacaranya, Sugito Atmo Prawiro.

Menurut Sugito, Habib Rizieq mulai merasakan kurang enak badan hingga sesak napas sejak malam pergantian tahun.

Pihaknya pun meminta agar dilakukan pembantaran sampai kondisi kesehatan Rizieq kembali pulih.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut bahwa Habib Rizieq memang sempat kurang enak badan karena saat itu mengalami asam lambung.

“Kita kasih (tabung oksigen), dia enggak mau, dia maunya oksigen punyanya aja. Makanya dibawa malam-malam jam 11 malam,” ucap Yusri.

Terbaru, kata Yusri, kondisi kesehatan Habib Rizieq terpantau baik dan rutin diperiksa oleh tim dokter yang ada di Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq diketahui merupakan tersangka dalam kasus dugaan penghasutan hingga menyebabkan kerumunan yang diduga melanggar protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. Dia kini mendekam di Rutan Polda Metro Jaya.

Comment

News Feed