by

Aksi Damai Garuda Indonesia Jaya, Komitmen Sukseskan Pilkada 2020 dan Taat Protokol Kesehatan

-Nasional-6,468 views

JAKARTA – Kelompok massa mengatasnamakan Garuda Indonesia Jaya (GIJ) menggelar aksi damai di depan Patung Kuda Jalan Merdeka Barat Gambir Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020).

Aksi yang bertema “Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Jangan Sampai Terjadi Perpecahan Sesama Anak Bangsa” itu diawali dengan berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sekjen Garuda Indonesia Jaya Dwi Srihastuti berharap penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 berjalan dengan aman dan damai serta harus menerapkan protokol kesehatan.

Ditempat yang sama Wasekjen Garuda Indonesia Jaya Gita menilai mematuhi protokol kesehatan sangat penting dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang jatuh pada 9 Desember 2020. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan cluster baru Pilkada dan mendukung TNI/Polri untuk membantu mengamankan Pilkada serentak agar terhindar dari aksi-aksi anarkis dan intoleransi.

Sementara itu, Bang Alex menyampaikan bahwa Pilkada harus damai serta menjaga stabilitas keamanan NKRI dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada selama Pilkada serentak dan untuk pejabat yang terpilih agar amanah karena suara rakyat adalah suara Tuhan.

Dan Ketum GIJ Rachmat Zainal Abidin (Ade Rza) menyerukan untuk bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa agar tidak mudah terpecah belah sesama anak bangsa. Kata dia, dengan adanya doktrin-doktrin faham radikalisme dan Intoleransi untuk tidak mudah terpengaruh faham-faham tersebut.

“Kepada penyelenggara Pilkada 2020 wajib menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 ini. Agar tidak terjadinya penambahan cluster baru covid-19,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang harus memenuhi dua hal. Pertama, harus berjalan secara demokratis, luber (langsung, umum, bebas, rahasia) dan jurdil ( jujur, adil).

Disela-sela aksinya, massa membagikan Handsanitizer dan Pin GIJ kepada pengguna jalan dan Polisi.

Acara aksi damai di akhiri dengan Doa bersama yang di pimpin oleh Ketum GIJ Rachmat Zainal Abidin.

Comment

News Feed