by

Jelang Pilkada 2020, Ketua PPB : Jaga Kondusifitas, Tetap Dukung Otsus Papua

-Nasional-2,112 views

Papua – Ketua Umum Partai Papua Bersatu (PPB) Kris D. J Fonataba mengajak seluruh masyarakat Papua agar tetap menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI menjelang Pemilukada serentak 2020.

“Kami selalu konsiten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua dengan wadah Partai Politik Lokal. Dan kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan,” tegas Kris, 3 September 2020.

Menurutnya, pada prinsipnya masyarakat Papua mendambakan kedamaian dan kesejahteraan. Kata dia, Partainya merupakan satu-satu nya partai lokal dimana dalam AD/ART partai mempunyai tujuan mulia untuk masyarakat Papua khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

“Kedamaian dan kemerdekaan yang di peroleh bangsa Indonesia tidak luput dari perjuangan seluruh bangsa yang salah satunya masyarakat Papua. Maka untuk itu saya selaku pendiri dan sekaligus Ketua Umum PPB mengajak seluruh masyarakat Papua untuk berperan mempertahankan kemerdekaan ini,” jelasnya.

Dikatakannya, kehidupan yang layak serta kedamaian Papua dalam bingkai NKRI merupakan bentuk perhatian pemerintah Indonesia terhadap masyarakat Papua karena Papua adalah Indonesia.

Disebutkannya juga, sudah 19 Tahun lamanya Otsus berlangsung, dan pada tahun 2001 lahirnya Otsus Papua merupakan angin segar bagi seluruh masyarakat Papua untuk menata kehidupan yang lebih baik. Meski sejak adanya Otsus banyak keberhasilan yang dicapai, namun banyak pula yang mesti diperbaiki.

“Maka saya sebagai pimpinan Partai Papua Bersatu (PPB) mendukung dilanjutkannya Otsus Jilid II dimana kita bisa membangun Papua,” tambahnya.

Ia melanjutkan pada 9 Desember 2020 pemerintah Indonesia menetapkan untuk di selengarakannya Pilkada secara serentak di wilayah Provinsi Papua. Ada sebelas Kabupaten dan di Provinsi Papua Barat, ada sembilan Kabupaten, dengan kondisi bangsa yang sedang di landa wabah Covid 19 yang tidak mengurangi makna demokrasi yang menjadikan identitas bangsa ini.

“Maka kita sebagai anak bangsa dan sekaligus putra tanah Papua yang kita cintai bersama maka wajib hukumnya untuk kita menjaga agar tetap kondusif menjelang pemilihan dan aman Pasca pemilihan,” tuturnya.

Dalam pelaksanaanya, di harapkan kepada seluruh elemen masyarakat Papua agar bisa menahan diri supaya dalam pelaksanaan Pilkada 2020 Papua tetap damai aman dan nyaman.

Comment

News Feed