by

Japto Soerjosoemarno Instruksikan Tak Gelar Aksi, Sekjen PP: Sikap Kami Final Tolak RUU HIP

-Nasional-5,918 views

Jakarta – Instruksi pucuk pimpinan Pemuda Pancasila agar seluruh kader tidak melakukan aksi menyatakan pendapat terkait wacana RUU HIP dilakukan karena sikap Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila sudah jelas.

“Dasarnya jelas, MPN Pemuda Pancasila sudah final menolak RUU HIP menjadi PIP, kami sudah sejak awal menolak,” kata Sekjen MPN Pemuda Pancasila, Arif Rahman saat dihubungi Senin (13/7).

Untuk itulah, Arif menegaskan MPN Pemuda Pancasila resmi menginstruksikan seluruh kader tidak melakukan aksi menyatakan pendapat terkait RUU HIP sampai dengan adanya instruksi lanjutan dari MPN meski ke depan ada aksi massa dari berbagai ormas menolak RUU tersebut.

“Kita buat aksi sendiri, tidak bergabung dengan yang lain,” tegas Arif.

Di samping sudah memiliki sikap final menolak RUU HIP, tambah Arif, instruksi ini juga demi menghindari seluruh kader Pemuda Pancasila dari bahaya penularan virus corona atau Covid-19.

“Kan repot juga, kalau nanti pas demo kena corona,” imbuh Arif. Dalam salinan surat yang diperoleh bernomor 058.A1/MPN-PP/VII/2020, instruksi tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Pemuda Pancasila, Japto S. Soerjosoemarno tertanggal 12 Juli 2020.

Comment

News Feed