by

Ditkamneg BIK Polri Gelar Peduli Covid-19, Sasar Para Penceramah dan DKM

-Nasional-5,654 views

Jakarta – Dampak pandemi Covid-19 hampir dirasakan oleh semua pihak, baik itu pekerja atau buruh serta pengusaha. Tak ketinggalan, dari kalangan pengurus serta Dewan Kemamkuran Masjid (DKM) juga merasakan dampak dari penyebaran wabah yang dikenal dengan sebutan Corona tersebut.

Terkait hal itu, aparat Kepolisian, melalui Direktorat Keamanan Negara Badan Intelijen dan Keamanan (Ditkamneg BIK) Mabes Polri melakukan berbagai upaya yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona ini.

Hal itu disampaikan Kasubdit II Ditkamneg BIK, Kombes Kasmen, dalam kegiatan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada kalangan pengurus DKM yang diadakan di Masjid Al Huda, Cipinang Kebembem, Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Selasa (12/5).

“Penyerahan bantuan sosial berupa sembako ini oleh Baintelkam mabes polri adalah menunjukkan kepedulian dari kita semua dari Polri pada masyarakat terdampak dari pandemi Covid-19 ini,” ucap Kombes Kasmen.

“Harapan kita dengan bantuan ini dapat meringankan sebagian beban yang dirasakan oleh para takmir Masjid pengurus DKM yang memang kita tahu bahwa dengan kondisi sekarang ini dengan kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan adanya PSBB dengan tidak adanya kegiatan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa yang selama ini selama bulan Ramadhan dari Masjid-masjid para penceramah para Ustadz, DKM biasanya itu bisa mengumpulkan dana dari kegiatan yang dilakukan di Masjid namun kondisi sekarang ini kegiatan salat tarawih pengajian untuk sementara Ramdhan belum bisa dilaksanakan karena kita berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan sembako yang akan dibagikan tersebut berjumlah hampir 1.000 paket. “Totalnya hampir 1.000 paket sembako yaitu sekitar 986 paket yang InsyAllah paketnya kita sudah sampaikan disini untuk langsung di distribusikan ke masing-masing wilayah Jakarta timur,” paparnya.

Comment

News Feed